Breaking News:

Petani di Sukabumi Kaget Tetiba Didatangi Orang Berpakaian Rapi, Ternyata Suruhan Presiden Jokowi

Yusuf sedang menyiram tanaman ketika orang berpakaian rapi datang. Orang itu ternyata suruhan Presiden Jokowi.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Dian H
Saat Yusuf (kanan) menerima paket sembako dari Staf Kepresidenan Republik Indonesia. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Yusuf (49), seorang petani di Kampung Awilega, Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kaget saat tiba-tiba ada orang memberikan bantuan paket sembako kepadanya.

Pasalnya, saat itu Yusuf sedang di sawah menyiram tanaman caisim.

Tetiba datang sekelompok orang memberikan paket sembako kepada dirinya.

"Kaget, ya, lagi nyiram tiba-tiba datang orang berpakaian rapi, manggil dan memberikan paket sembako," ucap Yusuf Kepada Tribunjabar.id, Selasa (14/9/2021).

Yusuf yang pekerjaannya sebagai petani, sembringah saat mendapatkan bantuan paket sembako yang diberikan oleh Staf Kepresidenan Republik Indonesia.

"Alhamdulillah sangat membantu. Tapi tidak tahu dari mana-mananya yang jelas mereka bermasker datang ke sawah tiba-tiba datang ngasih sembako. Setelah itu pergi lagi enggak tahu ke mana," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kebonpedes, Dadan Apriandani mengatakan, bantuan tersebut bersumber dari bantuan presiden yang telah diterima oleh pihak desa untuk dibagikan kepada petani dan warga.

"Jadi tadi itu kegiatan Staf Kepresidenan Republik Indonesia yang memberikan bantuan langsung kepada petani sebagai simbolis dari Presiden," ucapnya kepada Tribunjabar.id.

Pihaknya, kata Dadan mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat di desanya yang terdampak Covid-19.

"Kami dari pihak pemerintah desa, mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi, karena ini sangat membantu warga kami saat ini sedang terdampak Covid-19," ujarnya.

Baca juga: Polisi Distribusikan Bantuan Beras untuk Daerah Terpencil di Sumedang

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved