Breaking News:

Pegadaian Dukung Pemkot Hadirkan Galeri Salapak Bangkitkan UMKM Kota Bandung

Pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta

Editor: bisnistribunjabar

TRIBUNJABAR.ID Pemerintah Kota Bandung resmi membuka Galeri Sarana Layanan Pemasaran (Galeri Salapak) untuk meningkatkan pemasaran produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), di Jl. Ir. H. Juanda No. 10 Bandung, Minggu (12/9/2021).

Galeri Salapak ini diharapkan dapat membangkitkan kembali kinerja usaha UMKM Kota Bandung di masa new normal, ujar Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama antara SIMAUNG dengan PT. Pegadaian Kanwil Bandung yang ditandangani oleh Deputi Bisnis Area Bandung 1 Eko Supriyanto, SE.MM, dengan Ketua Simaung Tita Wulansari, S.Si pada acara peresmian Galeri Salapak.

Ini merupakan kemitraan yang sangat strategis terutama di masa pandemi, hal tersebut karena banyak anggota dan pelaku UMKM yang terdampak sehingga dirasakan sangat membantu dalam meningkatkan pendapatan dan pengembangan usaha melalui akses permodalan yang mudah dan murah yang diberikan oleh Pegadaian kepada para pelaku UMKM.

Pihaknya berkomitmen untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak baik pemerintah maupun swasta terkait pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan oleh para pelaku UMKM antara lain bantuan pelatihan, pendampingan, pemasaran dan kemudahan akses permodalan dengan layanan Gadai Harian dengan suku bunga 0,09% per hari dan Kredit Usaha mulai pinjaman Rp 1 juta hingga 10 Milyar, ujar Eko.

Kolaborasi Pegadaian dengan Simaung merupakan kerjasama yang akan terus dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan dan memberikan dampak peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat, sinergi kolaborasi dengan instansi lainnya tentunya akan terus dijalin untuk menggairahkan kembali semangat pelaku usaha khususnya dalam pemulihan ekonomi di kota Bandung. Eko berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan meningkatkan pendapatan tidak hanya bagi anggota koperasi Simaung tetapi juga bagi pelaku UMKM.

Untuk memberikan kemudahan masyarakat, Pegadaian melalui channel yang ada antara lain agen-agen Pegadaian dan aplikasi Pegadaian Digital, yang memudahkan masyarakat pelaku UMKM mendapatkan dana cepat. Hal ini dilakukan seiring dengan perubahan perilaku konsumen. “Tak bisa dipungkiri, saat ini masyarakat melakukan berbagai aktivitas melalui smartphone, termasuk bertransaksi keuangan. Disinilah kami melihat peluang besar, untuk bisa memberikan pelayanan dan kemudahan yang diinginkan nasabah dengan mengembangkan bisnis berbasis digital”, tutup Eko.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved