Breaking News:

Persib Bandung

Keran Gol Striker Persib Masih Seret, Robert Alberts Maklum, Ternyata Bagian Strategi Juga

Hingga dua laga, striker Persib Bandung belum mencetak satu gol pun. Tapi Robert Alberts tak khawatir.

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Striker Persib Bandung Wander Luiz di laga lawan Persita Tangerang. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gol kemenangan di dua laga Persib Bandung di Liga 1 2021/2022 diciptakan oleh dua gelandang anyar Maung Bandung yakni Marc Klok dan Mohammed Rashid.

Bomber Persib seperti Wander Luiz, Ezra Walian, dan Geoffrey Castillion masih belum bisa memperlihatkan tajinya sebagai penyerang haus gol.

Terutama Wander Luiz yang telah bermain dalam dua laga penuh.

Walau demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts beranggapan bahwa hal tersebut wajar terjadi dan masih banyak pertandingan untuk menunjukan talenta dari para bombernya tersebut.

"Tak jadi masalah para striker kami masih belum mencetak gol. Itu hal normal di dalam sepak bola. Masih ada sepuluh pemain lain yang bisa mencetak gol," ujar Robert Alberts mengutip dari laman Persib pada Selasa (14/09/2021).

Gol pertama Persib Bandung sendiri diciptakan oleh Marc Klok pada pertandingan laga perdana kontra Barito Putera di Stadion Indomilk, Tangerang dengan tendangan bebasnya di menit ke 85 serta menjadi gol tunggal yang membawa Persib meraih 3 poin pertama.

Lalu gol kedua dan ketiga Persib Bandung diciptakan pula oleh gelandang anyar mereka yakni Mohammed Rashid saat berhadapan dengan Perstia Tangerang di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Rashid berhasil menciptakan brace dalam laga tersebut dan membawa Persib Bandung memenangkan laga dengan skor akhir 2- 1.

Melihat data tersebut, Robert menjelaskan bahwa siapa pun dapat mencetak gol dalam sebuah pertandingan dan tidak melulu striker yang mesti mencetak gol kemenangan.

"Jika strategi berjalan dengan baik, siapa pun bisa mencetak gol dan ini akan menyulitkan lawan. Bergantung (mencetak gol) kepada 1-2 pemain akan mudah untuk lawan (mengantisipasinya)," ucap Robert Alberts.

Baca juga: Kondisi Terkini Nick Kuipers dan Mohammed Rashid, Bisa Main Saat Persib Lawan Bali? Ini Kata Dokter

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved