Breaking News:

Kebun Binatang Bandung Belum Akan Dibuka Meski Sudah Diizinkan Pemkot, Apa Alasannya?

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan pengunjung yang hendak berwisata minimal harus divaks

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Ravianto
Dokumentasi Bazoga
Bantuan yang didapatkan Bandung Zoological Garden (Bazoga) alias Kebun Binatang Bandung dari komunitas pecinta satwa di Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung telah mengizinkan lima tempat wisata untuk beroperasi kembali di masa PPKM Level 3.

Dari lima objek wisata itu, salah satunya Kebun Binatang Bandung.

Namun, pengelola Kebun Binatang Bandung belum mau membukanya.

Marketing Communication Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafii mengatakan pihaknya belum beroperasi lantaran sedang melakukan proses dalam hal aplikasi Pedulilindungi, sehingga mereka tak bisa langsung membuka kebun binatang untuk wisatawan dalam waktu dekat 

"Kami masih banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum membuka. Kami juga harus lakukan pembersihan dan perawatan karena tutup dalam waktu cukup lama," katanya, Selasa (14/9/2021) saat dihubungi.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari mengatakan pengunjung yang hendak berwisata minimal harus sudah lakukan vaksin dosis pertama.

Persyaratan itu, katanya, harus sudah wajib di setiap objek wisata.

"Pengelola objek wisata harus lebih ketat utamanya dalam protokol kesehatan. Harus ada aplikasi pedulilindungi yang dipasang di pintu masuk dan keluar," katanya di Balaikota, Jumat (10/9/2021).

Relaksasi objek wisata di Kota Bandung sudah tertuang dalam Perwal nomor 84 tahun 2021.

Kapasitas pengunjung sebesar 25 persen dan jam operasional mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

"Relaksasi kami berikan bertahap dan kami lakukan ujicoba. Ujicoba kami berikan ke beberapa wisata, seperti Kebun Binatang Bandung, Saung Angklung Udjo, Kiara Artha Park, Trans Studio Mal, dan Karangsetra," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved