Breaking News:

Kasus Covid-19 Kota Bandung Melandai Kini di Bawah 500 Orang, 2 Kecamatan Ini Menjadi yang Tertinggi

Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung sudah berjumlah di bawah 500 orang per Senin (13/9/2021) berdasarkan data dari pusat Covid-19 Kota Bandung.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau vaksinasi di Balai Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kasus aktif Covid-19 di Kota Bandung sudah berjumlah di bawah 500 orang per Senin (13/9/2021) berdasarkan data dari pusat Covid-19 Kota Bandung.

Kondisi ini menunjukkan tren yang mulai melandai meskipun ada penambahan kasus namun per hari tidak sampai lebih dari puluhan orang yang positif. 

Melandainya penyebaran Covid-19 di Kota Bandung, salah satu faktornya ialah gencarnya kegiatan vaksinasi yang dilakukan baik oleh Pemkot Bandung maupun swasta.

Kecamatan Andir dan Cibeunying Kidul menjadi kecamatan tertinggi kasus positif di Kota Bandung saat ini dengan jumlah 34 kasus.

Selanjutnya disusul Kecamatan Rancasari dengan 32 kasus, Kecamatan Kiaracondong 30 kasus dan Kecamatan Mandalajati 22 kasus.

Sementara tingkat kelurahan, tertinggi adalah Kelurahan Karangpamulang dengan Kelurahan Cicadas dengan 15 kasus.

Kemudian ada Kelurahan Manjahlega 13 kasus, Kelurahan Turangga dan Batununggal dengan 11 kasus, dan Kelurahan Cipamokolan juga Ciroyom dengan 10 kasus.

"Sejauh ini, beragam upaya kami lakukan berbuah hasil. Angka warga yang terkonfirmasi positif cenderung melandai. Di saat yang sama, kami berupaya juga pulihkan kehidupan ekonomi, pendidikan, dan sektor kehidupan lainnya," kata Wali Kota Bandung, Oded M Danial di Pendopo, Selasa (14/9/2021).

Capaian vaksinasi di Kota Bandung pun sudah tercapai dengan sudah di angka 72 persen warga yang mendapatkan dosis pertama dari target yang dicanangkan per akhir September ialah 70 persen.

Sementara dosis kedua di Kota Bandung sudah mencapai 46 persen. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved