Breaking News:

Diguyur Hujan dari Sore Hingga Malam, Rumpun Bambu Runtuh dan Tanah Longsor Tutupi Jalan di Sukabumi

Peristiwa tanah longsor terjadi di jalan yang menyambungkan antara kampung Babakan dan Ciaul RW.01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Darajat Arianto
Dok. Rijan, warga Desa Mekarjaya
Sebuah rumpun bambu runtuh hingga menutupi jalan yang menyambungkan antara kampung Babakan dan Ciaul RW.01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi, Selasa (14/9/2021). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Peristiwa tanah longsor terjadi di jalan yang menyambungkan antara kampung Babakan dan Ciaul RW.01, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Peristiwa tersebut, terjadi Senin malam, (13/9/2021) saat hujan besar di wilayah Kandungan sejak sore hingga malam tadi.

Akibat dari longsor tersebut, mengakibatkan rumpun Bambu menutup jalan akses warga masyarakat yang biasa beraktifitas pagi terhambat.

"Longsor terjadi tadi malam, akibat hujan deras sejak sore kemarin, dan menutup akses warga yang akan beraktifitas pagi," ucap, Rijan (24)  warga Desa Mekarjaya kepada Tribunjabar.id. Selasa (14/9/2021).

Warga masyarakat bersama petugas BPBD dan pemerintah setempat melakukan evakuasi dan membersihkan bongkahan material bambu dari jalan.

"Sejak tadi masyarakat bersama petugas kebersihan material longsor, agar jalan bisa kembali diakses warga," tutur Rijan.

Sementara itu, warga yang  beraktifitas pagi memutar arah jalan desa lain. Agar tetap bisa beraktivitas.

"Jadi warga yang barangkat kerja dan aktivitas lainnya menempuh jalan desa tetangga," ucap Rijan.  (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved