Breaking News:

Ciamis Lagi-lagi Jadi Juara BOR se-Jawa Barat, Masih di Angka 27,52 Persen

Lima besar daerah dengan tingkat BOR tertinggi di Jawa Barat tersebut diungkapkan oleh Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja,

Penulis: Andri M Dani | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Andri M Dani
Sejumlah PKL mengikuti vaksinasi di Pos Lantas Alun-Alun Ciamis, Jumat (27/8/2021) sore. Bupati Ciamis membolehkan kembali para PKL berjualan kembali di Alun-Alun, dengan syarat divaksin dan patuh prokes. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS- Memasuki pekan ini Kabupaten Ciamis kembali menjadi daerah kabupaten/kota di Jabar dengan bed occupancyrate (BOR) tertinggi, yakni dengan angka prosentase 27,52 %.

Menyusul di bawahnya, Kota Banjar, Kota Bandung, Kota Tasikmalaya, dan Kota Bogor.

Adanya daerah lima besar dengan tingkat BOR tertinggi di Jawa Barat tersebut diungkapkan oleh Sekda Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, pada rakor komite penanganan Covid-19 dan PED Jabar, Selasa (14/9/2021) sore.

Rakor yang berlangsung secara virtual tersebut di Ciamis diikuti oleh Kepala Pelaksana BPBD, unsur Forkopimda, dan para SKPD berwewenang.

Per 13 September 2021 (Senin), ucap Setiawan Wangsaatmaja, tingkat keterisian tempat tidur ruang isolasi di rumah sakit yang menjadi rujukan di Jabar turun menjadi 10,01%.  

Dari 2.515 tempat tidur ruang isolasi di 30 rumah sakit rujukan  hanya terisi 145 tempat tidur.

Baca juga: BOR Jawa Barat Sudah Satu Digit, Berikut Level PPKM Terbaru

Secara kuantitas, keterisian tempat tidur terbanyak ada di 4 kabupaten yakni di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, Kota Bogor dan Kabupaten Tasikmalaya.

Tingkat kasus aktif di Jabar turn 0,99%, tingkat kesembuhan naik 96,94%, tingkat kematian naik 2,07% dan BOR rumah sakit turun 10.01%.

Tingkat level assesment kabupaten/kota di Jabar terdapat 11 daerah Level 2, berikut 14 daerah level 3 dan 2 daerah level 4.

Untuk mencapai target vaksinasi selesai pada 31 Desember 2021, ucap Setiawan Wangsaatmaja, Jabar harus melaksanakan 528.350 vaksinasi per hari.

“Sementara kecepatan vaksinasi di Jabar sekarang baru mencapai rata-rata 268,697 dosis per hari,” katanya.
 

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved