Breaking News:

Sekolah di Tiga Kecamatan di Purwakarta Belum Boleh Gelar PTM Terbatas, Bupati Ingatkan tentang Ini

Sebanyak 208 dari 413 SD dan 56 dari 113 SMP di Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak Senin (6/9/2021).

Penulis: Irvan Maulana | Editor: Giri
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, saat memantau pelaksaan PTM terbatas di satu sekolah di Purwakarta. (Dok. Humas Pemkab Purwakarta) 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Purwakarta, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebanyak 208 dari 413 SD dan 56 dari 113 SMP di Kabupaten Purwakarta telah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas sejak Senin (6/9/2021).

Sekolah-sekolah tersebut berada di zona hijau, kuning, dan oranye penyebaran Covid-19.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, mengatakan, sekolah yang boleh menggelar PTM terbatas berada di 14 dari 17 kecamatan di Kabupaten Purwakarta.

"Sekolah yang sudah menggelar PTM terbatas itu ditentukan dalam Surat Keputusan Bupati Nomor 421/Kep.450-Disdik/2021 Tentang PTM Terbatas pada gelombang pertama," ujar Anne ketika diwawancara di Kantor Bupati Purwakarta, Senin (13/9/2021).

Hingga kini masih ada tiga kecamatan yang berstatus zona merah yang belum memperbolehkan menggelar PTM.

"Tiga kecamatan zona merah itu Kecamatan Purwakarta, Bungursari, dan Jatiluhur karena yang dua kecamatan itu juga kawasan industri. Dikarenakan masih zona merah, sesuai ketentuan belum ada sekolah yang menggelar PTM di sana," kata Anne.

Digelarnya PTM juga dengan aturan penerapan protokol kesehatan ketat.

Bupati Purwakarta mengatakan, pihak sekolah sudah cukup maksimal menerapkan protokol kesehatan bagi para murid.

"Pada dasarnya, penerapan perokesnya sudah berjalan dengan baik. Anak-anak juga sudah paham, saya juga mengimbau supaya wali murid atau para orang tua benar-benar memantau anaknya di luar sekolah maupun di rumah," ucapnya. (*)

Baca juga: Rumah Pemilik Warung Soto PSGC Terbakar, Uang Kas RT Jadi Abu, 2 Sepeda Motor Tinggal Rangka

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved