Breaking News:

Perguruan Tinggi Diperbolehkan Tatap Muka, 2 Kampus di Bandung Ini Sudah Mengajukan Ijin

Ada dua perguruan tinggi di wilayah Coblong yang mengusulkan untuk pembukaan belajar tatap muka.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Siti Fatimah
Istimewa-Kampus ITB 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menegaskan bahwa pelaksanaan pembelajaran tatap muka di tingkat perguruan tinggi (PT) sama perizinannya dengan PTM tingkat sekolah, yakni berada di bawah naungan gugus tugas perguruan tinggi itu berada atau dengan kata lain gugus tugas kecamatan.

Berdasarkan hasil rapat dengan sejumlah organisasi perangkat daerah, Ema menyebut masalah rekomendasi iya dan tidak, dikembalikan ke otoritas gugus.

Baca juga: Sumedang Kini Terapkan PPKM Level 2, Bupati Bakal Izinkan Unpad Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Perguruan tinggi, katanya, bukanlah mengandalkan izin dari gugus tugas pusat, melainkan tetap izin pembukaan PTM harus dari gugus tugas kecamatan.

Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung menandatangani nota kesepahaman atas enam Satuan Pendidikan Vokasi Afiliasi (SPVA) yang didampingi oleh Polman Bandung dengan sejumlah mitra Industri dan Dunia Kerja (IDUKA).
Politeknik Manufaktur (Polman) Bandung menandatangani nota kesepahaman atas enam Satuan Pendidikan Vokasi Afiliasi (SPVA) yang didampingi oleh Polman Bandung dengan sejumlah mitra Industri dan Dunia Kerja (IDUKA). (Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam)

"Kami sepakat bahwa kewenangan ini didistribusikan ke masing-masing wilayah kecamatan, contohnya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) itu kan di Kecamatan Sukasari, ya berarti Camat Sukasari yang memberikan ya dan tidaknya atau kelayakan untuk PTM," ujarnya beberapa waktu lalu di Balaikota.

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Boleh Digelar, 3 Sekolah di Bandung Ini Justru Menolak PTM

Hikayat Gedung Klasik Karya Arsitek Henri MacLaine Pont, Rumah Unik di Samping Kampus ITB 2
Hikayat Gedung Klasik Karya Arsitek Henri MacLaine Pont, Rumah Unik di Samping Kampus ITB 2 (tribunjabar/ery chandra)

Camat Coblong, Krinda Hamidipraja mengungkapkan sudah ada dua perguruan tinggi di wilayahnya yang mengusulkan untuk pembukaan belajar tatap muka.

Dua perguruan tinggi itu, ialah Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Politeknik Manufaktur Bandung (Polman).

"Baru usulan saja. Soal (dibuka atau tidak) ya sesuai standar operasional prosedur (SOP) atau aturan," katanya saat dihubungi, Senin (13/9/2021)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved