Breaking News:

Menteri Teten Masduki di Garut: Semakin Banyak Penduduk Divaksin, Makin Baik Pertumbuhan Ekonomi

Vaksinasi massal yang sedang digenjot di berbagai daerah di Jawa Barat diyakini bakal mendorong pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Menkop Usaha Kecil Menegah (UKM) Teten Masduki saat meninjau vaksinasi massal yang dilakukan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID, GARUT- Vaksinasi massal yang sedang digenjot di berbagai daerah di Jawa Barat diyakini bakal mendorong pemulihan ekonomi Jawa Barat.

Semakin banyak warga yang divaksin, akan tercipta kekebalan komunal dan membuat relaksasi bidang ekonomi diperluas.

"Semakin banyak penduduk yang divaksin, semakin baik pertumbuhan ekonomi di suatu negara," kata Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, di Kantor Kecamatan Kadungora dan Alun-alun Limbangan, Kabupaten Garut, Sabtu (11/9/2021).

Dalam peninjauan kegiatan vaksinasi di Garut, Teten Masduki ditemani Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

Menurut Teten, para pelaku UMKM menjadi prioritas vaksinasi Covid-19.

Baca juga: Menkop UKM Teten Masduki Sebut Pelaku UMKM Harus Prioritas Dapat Vaksinasi Covid-19

"Karena mereka inilah yang menggerakkan ekonomi, mereka juga punya potensi terpapar atau menularkan. Oleh karena itu, ini (vaksinasi) menjadi sangat penting," katanya.

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengatakan kolaborasi menjadi faktor penting dalam mempercepat dan memperluas cakupan vaksinasi. Apalagi, target sasaran vaksinasi Covid-19 di Jabar mencapai 37 juta jiwa.

-
- (Istimewa)

Karena itu, Pak Uu berharap dengan banyaknya kegiatan vaksinasi massal dan sentra vaksinasi hasil kolaborasi banyak pihak, Provinsi Jabar dapat mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir tahun ini.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Menteri yang hari ini hadir mendorong kami untuk menyukseskan vaksinasi pada akhir 2021," kata Pak Uu.

Jumlah target vaksinasi Covid-19 di Kantor Kecamatan Kadungora dan Alun-alun Limbangan sebanyak 3.500 dosis. Vaksinasi tersebut menargetkan pelaku usaha, masyarakat umum dan pelajar di Kabupaten Garut.

Baca juga: Kapolri Ungkap Vaksinasi Covid-19 di Jabar Menggembirakan, Bentar Lagi Herd Immunity

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved