Breaking News:

Kapolri Ungkap Vaksinasi Covid-19 di Jabar Menggembirakan, Bentar Lagi Herd Immunity

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah menunjukan angka menggembirakan karena melampai batas

Penulis: M RIZAL JALALUDIN | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/M Rizal Jalaludin
Kapolres Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat mengunjungi Ponpes Assalam di Sukabumi. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id Kabupaten Sukabumi M Rizal Jalaludin

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut vaksinasi Covid-19 di Jabar sudah menunjukan angka menggembirakan karena melampai batas.

Menurutnya, hari ini vaksinasi Covid-19 di seluruh wilayah Jabar ini telah melampaui target 40 ribu vaksin Covid-19.

"Barusan kita melaksanakan vikon dilaksanakan secara virtual bersama rekan di seluruh wilayah Jabar yang saat ini sedang melaksanakan vaksinasi targetnya kurang lebih hari ini 40 ribuan. Saya lihat bahwa target yang diberikan khusus dari kepolisian Jabar beberapa hari ini sudah bisa melampaui," ujar Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo usai tinjau vaksinasi Covid-19 di Ponpes Assalam, Warungkiara, Sukabumi, Senin (13/9/2021)

Ia mengatakan, saat ini tinggal mengejar target vaksinasi nasional sebanyak 2 juta dosis.

Baca juga: Bersiap Fase Endemi, Polisi Tak Harus Galak ke Warga Tak Pakai Masker, Apa Itu Endemi?

"Tinggal target gabungan nasional untuk mencapai 2 juta, kurang lebih di 380 ribu ini tentunya menjadi tantangan kita untuk sgera bisa terlampaui dengan cepat. Harapan kita dengan pengorganisasian sinergi dengan baik antara TNI dan Polri, Pemda, Dinas Kesehatan beserta seluruh para relawan saya yakin bahwa akselerasi vaksinasi bisa dilakukan di wilayah Jabar," ucapnya.

Ia pun berharap herd immunity atau kekebalan komunal segera terwujud di Jabar setelah vaksinasi ini mencapai target.

"Harapan kita bagaimana kita untuk segera mewujudkan kekebalan komunal yang ada di wilayah Jabar, khususnya wilayah wisata yang saat ini sudah mulai dilonggarkan tentunya saya harapkan masyarakat yang ada di sekitar area tersebut juga semuanya sudah bisa diberikan vaksinansi sehingga kita bisa menjaga masyarakat untuk bisa memiliki kekebalan terhadap Covid-19," jelasnya.* (M Rizal Jalaludin)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved