Breaking News:

Inovasi PTM Terbatas di Purwakarta, Para Siswa dan Guru Wajib Membawa Dompet Sehat, Apa Itu?

Ada inovasi Dompet Sehat yang ada saat PTM terbatas digelar di Purwakarta.

Penulis: Irvan Maulana | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Irvan Maulana
Siswa dan siswi SDN Ciwareng Kabupaten Purwakarta harus membawa dompet sehat. 

Laporan Kontributor Tribun Jabar, Irvan Maulana

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas telah digelar selama sepekan di Purwakarta, ratusan sekolah terpantau memenuhi standar fasilitas untuk menggelar PTM terbatas.

Selain fasilitas di sekolah, PTM terbatas juga menganjurkan setiap siswa dan tenaga pengajar untuk melakukan inovasi dalam protokol kesehatan, sepertinya halnya di Purwakarta para guru dan murid diwajibkan membawa dompet sehat.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, inovasi dari pihak sekolah yang menganjurkan setiap siswa membawa dompet sehat merupakan inovasi yang menarik.

"Seperti kita lihat, setiap kelas terpantau hanya diisi 50 persen dari jumlah muridnya. Sehingga, kegiatan belajar mengajar harus digelar secara bergiliran dalam sehari, tapi tidak cukup sampai di situ, beberapa sekolah mewajibkan siswa dan guru membawa alat protokol kesehatan," ujar Anne ketika ditemui Tribun di Kantor Dinas Bupati Purwakarta, Senin (13/9/2021).

Alat protokol kesehatan tersebut, kata Anne, merupakan  inovasi yang harus diapresiasi.

"Inovasi pihak sekolah itu adalah dompet sehat, dompet itu isinya adalah hand sanitizer, cadangan masker, ada sapu tangan dan kayu putih. Dompet itu harus dibawa ke sekolah baik oleh guru maupun siswa," kata dia.

Anne mengungkap dengan adanya inovasi tersebut, PTM terbatas di Purwakarta kemungkinan bisa berjalan kondusif dan lancar.

Kendati demikian pihaknya akan selalu mengevaluasi jalannya PTM terbatas setiap satu pekan.

"Kalau misalkan lancar, maka yang gelombang pertama, nanti yang kedua itu akan menyusul, tapi tetap kami evaluasi seminggu sekali, kalau membaik berati berlanjut," ucapnya.

Baca juga: Sekolah di Tiga Kecamatan di Purwakarta Belum Boleh Gelar PTM Terbatas, Bupati Ingatkan tentang Ini

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved