Breaking News:

Cara Meminum Kopi yang Benar agar Bantu Turunkan Berat Badan, Harus Berapa Cangkir?

Anda pasti pernah dengar jika kopi bisa menurunkan berat badan, tapi bagaimana cara minum kopi yang benar agar bisa menurunkan berat badan?

Penulis: Magang Tribunjabar | Editor: Ravianto
health.kompas.com
Inilah alasan kita mulas setelah minum kopi. 

TRIBUNJABAR.ID – Anda pasti pernah dengar jika kopi bisa menurunkan berat badan, tapi tahukah anda bagaimana cara minum kopi yang benar agar bisa menurunkan berat badan anda?

Ya, kopi adalah minuman pagi yang paling populer dikonsumsi di seluruh dunia. Faktanya, populasi global mengkonsumsi lebih dari 160 juta kantong kopi dalam setahun.

Meskipun minuman ini paling populer untuk meningkatkan energi, minuman ini juga bisa menyehatkan dan membantu anda tepat sasaran dalam penurunan berat badan.

"Kopi, bila dikonsumsi dalam jumlah sedang dan tanpa terlalu banyak pemanis tambahan, dapat membantu menurunkan berat badan dan bermanfaat bagi kesehatan anda secara keseluruhan," kata Ashley Shaw, RD, ahli diet yang sudah terdaftar di Preg Appetit.

Dikutip dari insider.com, inilah yang harus anda ketahui tentang kopi dan penurunan berat badan, dan berapa banyak yang harus anda minum untuk menurunkan berat badan.

Kopi & Penurunan Berat Badan

Kopi mengandung nutrisi seperti niasin, potasium, magnesium, dan antioksidan yang dapat meningkatkan kesehatan pencernaan, mendukung fungsi otot, dan mengarah pada kesehatan jantung yang lebih baik.

Kopi juga mengandung kafein yang meningkatkan metabolisme, meningkatkan energi, dan dapat meningkatkan penurunan berat badan.

Lantas mengapa kopi bermanfaat bagi tubuh, terutama menurunkan berat badan? Berikut ini TribunJabar.id merangkumnya dari insider.com.

1. Kopi hitam adalah minuman rendah kalori.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved