Breaking News:

Bupati Ciamis Geram, PTM di Sekolah Banyak Pelanggaran Prokes, Ancam Copot Jabatan Kepsek

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan kegusaran pada rakor evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Aula Setda Ciamis, Senin (13/9)

Penulis: Andri M Dani | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar/andri m dani
Bupati Ciamis H Herdiat Sunarya 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID,CIAMISBupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan kegusaran pada rakor evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Aula Setda Ciamis, Senin (13/9) siang.

Orang nomor satu di Tatar Galuh tersebut mengancam akan mencopot kepala sekolah dari jabatannya dan menghentikan pelaksanaan PTM terbatas di sekolah tesebut.

Mengingat selama dua minggu dilaksanakan PTM terbatas sejak 30 Agustus, banyak sekolah abai prokes saat menggelar PTM.

Ditemukan banyak murid maupun siswa yang tidak masker. Bahkan gurunya juga berbuat sama. Lebih parah lagi kepala sekolah juga melanggar prokes, tidak pakai masker.

“Selama dua minggu  kami masih memberikan toleransi. Paling hanya memberikan teguran lisan dan tertulis. Tapi kalau ke depannya masih ada pelanggaran. Izin PTM terbatasnya akan dicabut. Kepala sekolahnya akan dikenakan sanksi PNS. Dicopot dari jabatannya,” kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

Pernyataannya di rakor itu dihadiri Wabup Ciamis Yana D Putra, Sekda Tatangm  Asda I Ika Darmaiswara, Kadisdik Asep Saeful Rahmat dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Rakor tersebut diikuti juga camat se Ciamis, korwil pendidikan, pengawas dan para kepala satuan pendidikan secara virtual.

Baca juga: PSGC Ciamis Mulai Rekrut Pemain, 8 Orang Datang 6 Dipulangkan, Ada yang dari Indonesia Timur

Menurut Herdiat Sunarya, masyarakat Ciamis, termasuk para kepala sekolah, euforia dengan turunnya Ciamis ke Level 2 (zona kuning) sehingga abai dengan prokes.

Dengan banyaknya sekolah yang sedang menggelar PTM tapi abai prokes tersebut,  dikhawatirkan membawa Ciamis kembali ke PPKM Level 3 bahkan PPKM Level 4 karena peningkatan kasus Covid-19. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved