Breaking News:

UPDATE Terkini Covid di Kota Bandung: Vaksinasi Capai 72 Persen, Ini Wilayah dengan Kasus Tertinggi

Menurutnya, per 10 September 2021, dosis pertama sudah diberikan kepada 1,4 juta orang dan 900 ribu orang atau 46 persen lakukan dosis kedua.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar / Nandri
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana tinjau vaksinasi di Balai Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Capaian vaksinasi di Kota Bandung akhirnya tercapai dengan sudah berada di angka 72 persen dari target 70 persen di akhir September 2021. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Menurutnya, per 10 September 2021, dosis pertama sudah diberikan kepada 1,4 juta orang dan 900 ribu orang atau 46 persen lakukan dosis kedua.

Capaian ini, katanya, merupakan hasil kolaborasi berbagai pihak yang ikutserta menyukeskan akselerasi vaksinasi.

Baca juga: Jangan Sampai Terlewat, Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 di Kota Cirebon Hari Ini

"Kami tak bisa lakukan vaksinasi sendiri. Kami butuhkan bantuan berbagai pihak, mulai kewilayahan sampai dengan swasta. Terima kasih untuk semuanya atas kerja keras ini," katanya, Minggu (12/9/2021).

Yana juga menyampaikan pesan kepada warga yang telah divaksin agar tetap perhatikan protokol kesehatan dengan terus lakukan 5M. Dia berharap hingga akhir tahun ini, vaksinasi 100 persen bisa tercapai.

Kondisi terkini penyebaran kasus Covid-19 di Kota Bandung berdasarkan data dari pusat covid, memperlihatkan adanya tren penurunan kasus dari hari per hari. Saat ini saja jumlah konfirmasi aktif sudah di angka 532 orang dan angka kesembuhan sudah di angka 40.170 orang.

Wilayah yang paling banyak kasus pun berubah-ubah, dan kini paling tinggi ada di wilayah Kecamatan Andir dengan jumlah kasus 35, diikuti Kecamatan Cibeunying Kidul 35 kasus, dan Kecamatan Kiaracondong 35 kasus. Kemudian, Kecamatan Rancasari 32 kasus, dan Kecamatan Ujungberung 25 kasus.

Baca juga: Tunggu Assessment Satgas Covid-19 untuk PTMT, Ratusan Siswa Ikuti Vaksin Dosis Kedua

Sementara tingkat kelurahan, paling tinggi ada di Kelurahan Cicadas dengan 15 kasus, Kelurahan Manjahlega 13 kasus, Kelurahan Sukamiskin 13 kasus, Kelurahan Cicaheum 13 kasus, dan Kelurahan Ciroyom 12 kasus. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved