Breaking News:

PDI Perjuangan Kantongi Identitas Penyebar Hoaks Megawati Sakit

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan sudah mengetahui identitas pelaku penyebar hoaks Megawati sakit.

Editor: Mega Nugraha
Tangkapan Layar Zoom Acara
Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri menghadiri acara Pembukaan Training of Trainer (TOT) Pendidikan Kader Madya PDI Perjuangan secara virtual dari kediamannya di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Jumat (10/9/2021). 

TRIBUNJABAR.ID,JAKARTA- Megawati Soekarno Puteri Ketua Umum PDI Perjuangan diserang isu hoaks bahwa putri Presiden RI pertama Soekarno itu sakit.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengaku sudah mengetahui siapa penyebar berita bohong Megawati Soekarnoputri itu sakit.

"Kami sudah dapat informasi itu karena partai juga punya tim sosial media," kata Hasto Kristiyanto saat wawancara dengan KompasTV, Minggu (12/9/2021).

Hanya saja, Hasto tidak menyebutkan detail soal siapa penyebar hoaks Megawati sakit.

"Tentu saja ini dalam data kami. Teman-teman di sosial media bisa melihat siapa itu. Kemudian menggunakan isu-isu itu dengan berbagai agenda. Kami sudah punya data (identitas pelaku) tapi kurang elok jika kami sampaikan," Hasto Kristiyanto.

Baca juga: Hoaks Ketum PDIP Sakit hingga Dirawat Beredar, Megawati Sebut Hasto Jengkel sampai Nangis

Tidak elok karena situasi bangsa saat ini tengah berjibaku melawan pandemi Covid-19. Sehingga, tidak elok jika identitas pelaku penyebar hoaks Megawati sakit diungkap.

"Tapi dalam situasi seperti ini (pandemi Covid-19), mari kita cari pembelajaran terbaik," katanya.

"Saat ini sedang pandemi, Presiden Jokowi juga sedang konsentrasi untuk mengatasi itu. Ibu Ketua Umum juga setiap hari memberikan arahan seluruh kader partai bergerak gotong royong. Sebaiknya hal-hal itu yang dikedepankan," katanya.

Megawati Buka Suara

Megawati mengomentari soal hoaks dirinya sakit saat menghadiri Sekolah Partai Pendidikan untuk Kader Madya DPP PDI Perjuangan, Jumat (10/9/2021).

"Alhamdulillah saya dalam keadaan sehat walafiat, tidak kurang suatu apapun dan terima kasih atas perhatian dan doanya," ujar Megawati.

Ia mengaku tak habis pikir ada orang yang membuang tenaga dan waktu untuk menyebarkan hoaks Megawati meninggal. Gara-gara hoaks tersebut, ada menteri yang menanyakan kabar tersebut.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hasto Ungkap PDIP Sudah Tahu Penyebar Hoaks Megawati Sakit, Sebut Ada Agenda Politik, Siapa?, 

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved