Breaking News:

Objek Wisata di Bandung Mulai Dibuka, Pengelola Keluhkan Anak di Bawah 12 Tahun Tak Boleh Masuk

Pengelola wisata berharap agar vaksin untuk anak 12 tahun ke bawah bisa dilaksanakan karena wisata identik membawa bersama keluarga.

Tribun Jabar/ Lutfi AM
Tempat wisata Kawah Putih di Kabupaten Bandung, Minggu (12/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi Ahamd Mauludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pengelola wisata keluhkan anak usia 12 tahun ke bawah tak boleh masuk ke tempat wisata, mereka berharap vaksinasi untuk usia 12 tahun ke bawah bisa dilakukan.

Di Pasirjambu, Ciwidey, Rancabali, terdapat dua tempat wisata yang diperbolehkan untuk dibuka, yakni Kawah Putih dan Glamping Lakeside.

Walau demikian terdapat tempat wisata lain yang telah membuka, seperti Desa Wisata Alam Endah Arboretum, Minggu (12/9/2021).

Baca juga: The Lodge Maribaya KBB Bersama 20 Objek Wisata Lain di Jawa Mulai Diujicoba Buka Saat PPKM Level 3

Walau terdapat tempat wisata yang dibuka, namun pesona kebun teh yang ada di Pacira tetap memiliki magnet. Tak sedikit wisatawan yang berfoto dan menikmati suasana kebun teh yang ada.

Lalulintas jalur Soreang Ciwidey, terpantau ramai lancar, terdapat sedikit tersendat jalur keluar masuk kendaraan, seperti di Pasar Ciwidey, dan lainnya.

Di Glamping Lakeside, terlihat cukup ramai pengunjung namun, jika dibandingkan sebelum adanya Covid-19, tentu sangan jauh berbeda. Sebab kini terdapat pembatasan pengunjung hanya beberapa persennya.

Pngelola Gamping Lakeside, Marcelineus, mengaku bersyukur objek wisata kembali dibuka walau dengan pembatasan, hanya 25 persen dari kapasitas yang ada.

"Dibukanya kembali objek wisata kami sebenarnya bersyukur, tanda-tanda ekonomi akan tumbuh kembali. Semua bekerja kembali walaupun masih pembatasan," kata Marcel.

Baca juga: Komunitas Off Road SKIn Chapter Kuningan Jelajahi dan Perkenalan Wisata Hutan di Kuningan

Menrutnya, masih banyak aturan yang harus revisi dalam pembukaan tempat wisata. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved