Breaking News:

Merantau Jadi Pelaut ke Timur Indonesia, Maman Black Pria asal Sukabumi jadi Korban Kapal KM Hentri

Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi benarkan ada warganya bernama Maman alias Black jadi korban kebakaran Kapal KM Hentri

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Mega Nugraha
humas basarnas ambon
KM Hentri terbakar di Maluku 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Sukabumi, Dian Herdiansyah.

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Aden Soma, Kepala Desa Mekar Jaya, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi membenarkan ada warganya bernama Maman alias Black jadi korban kebakaran Kapal KM Hentri di Kepulauan Tanimbar Maluku Tenggara.

"Ya benar, itu merupakan warga kami yang jadi korban terbakarnya Kapal KM Hentri. Pihak keluarganya sudah tahu komunikasi dengan keluarga wakil Tekong Kapal KM Hentri," ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Minggu (12/9/2021).

Maman yang akrab di Sapa Black merupakan warga Kampung Cisande, Desa Mekarjaya, Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

Sebelum berlayar, Black merupakan ketua Lembaga Pemberdayaan Desa (LPMD) Mekarjaya. Namun ia mencoba mengadu nasib menjadi seorang pelaut bersama dengan rombongan Ardian Rahman wakil Tekong Kapal KM Hentri.

"Sebelum berangkat akan berlayar, ia sempat pamit ke saya, dan meminta maaf jika ada kesalahan selama ia menjabat," ucapnya.

Bahkan kata Aden, Black juga pernah meminta didoakan agar segera selamat dan meminta maaf serta berpamitan kepada tokoh ustaz Desa Mekarjaya Ustadz Asep Nasrudin. 

"Ke kang Asep juga sempat berpamitan minta didoakan agar selamat dan memohon maaf juga sebelum pamit," tuturnya.

Aden kaget mendapatkan kabar bahwa rekan kerjanya, Black, jadi salah satu korban kebakaran kapal KM Hentri di perairan pulau Tanimbar Maluku Tenggara.

Baca juga: Hari Keempat, 25 Korban Terbakarnya KM Hentri Belum Jelas Nasibnya, Basarnas; Belum Ada Tanda-tanda

"Kita juga kaget, termasuk keluarga pada saat mendapatkan kabar. Mudah-mudahan saat ini keadaan selamat dan adanya keajaiban Allah SWT," harapnya

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved