Breaking News:

Menkop UKM Teten Masduki Sebut Pelaku UMKM Harus Prioritas Dapat Vaksinasi Covid-19

Rentan tertular virus corona, pelaku UMKM di seluruh Indonesia harus mendapat prioritas vaksinasi Covid-19

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Menkop Usaha Kecil Menegah (UKM) Teten Masduki saat meninjau vaksinasi massal yang dilakukan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJABAR,ID, GARUT -  Rentan tertular virus corona, pelaku UMKM di seluruh Indonesia harus mendapat prioritas vaksinasi Covid-19 karena mereka mempunyai peran penting dalam menggerakkan ekonomi di masa pandemi.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Teten Masduki saat meninjau vaksinasi massal yang dilakukan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM)  di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021).

"Tentu pelaku usaha termasuk UMKM itu juga harus dapat prioritas, karena mereka inilah yang menggerakan ekonomi, mereka juga punya potensi terpapar," ujar Teten Masduki saat diwawancarai awak media.

Teten Masduki menjelaskan saat ini seluruh negara sedang berebut dosis vaksin untuk segera membentuk herd immunity masing-masing agar roda ekonomi segera dapat bergulir kembali.

Baca juga: Uu Ruzhanul Dampingi Menteri Koperasi dan UKM Tinjau Vaksinasi di Garut

Kemenkop menurutnya saat ini ikut turun menggelar vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat target nasional dalam membentuk herd immunity dan melakukan kerjasama dengan koperasi dan pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

"Intinya semua harus bergerak cepat, karena ini seluruh negara kan berebut vaksin. Jadi kami bersama Kemenkop bekerja sama dengan koperasi-koperasi dan UMKM di semua daerah, kami memprioritaskan pelaku usaha UMKM karena itu termasuk juga penggerak ekonomi," ungkapnya.

Bupati Garu Rudy Gunawan mengatakan saat ini sudah hampir 100 ribu pelaku UMKM di Garut yang sudah dilakukan vaksinasi Covid-19.

Menurutnya masyarakat kini sudah memiliki kesadaran terhadap pentingnya vaksinasi, hal itu dilihat dari peningkatan dan tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti program vaksinasi Covid-19.

"Garut sudah level 2 itu karena kerjasama pemerintah daerah, TNI Polri, dan seluruh elemen masyarakat termasuk para kiyai dan juga yang pertama kami suntik itu adalah pelaku KUKM, para pedagang pasar, pedagang kaki lima," ungkapnya.(*)

Tribun Jabar / Sidqi Al Ghifari

Menkop Usaha Kecil Menegah (UKM) Teten Masduki saat meninjau vaksinasi massal yang dilakukan Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM)  di Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (11/9/2021).

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved