Breaking News:

Gedung OK RSUD Pameungpeuk Provinsi Jabar yang Megah dan Lengkap Diresmikan Wagub, Punya 6 Lantai

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan Gedung OK RSUD Pameungpeuk Provinsi Jabar, di Garut, Jumat (10/09/2021).

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Darajat Arianto
Biro Adpim Jabar
Gedung Operatie Kamer (OK) RSUD Pameungpeuk Provinsi Jawa Barat, di Kabupaten Garut, diresmikan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, Jumat (10/09/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, meresmikan Gedung OK RSUD Pameungpeuk Provinsi Jawa Barat, di Kabupaten Garut, Jumat (10/09/2021).  OK singkatan dari Operatie Kamer yang merupakan Bahasa Belanda. 

Pak Uu, sapan karib Wagub Jabar, mengatakan bahwa Pemda Provinsi Jabar selalu ingin memberikan pelayanan terbaik kepada warganya, termasuk dalam bidang kesehatan. Maka dari itu, infrastruktur kesehatan menjadi strategis untuk terus dikembangkan.

"Kesehatan adalah faktor dominan dalam pembangunan, oleh karena itu suksesor program ada tiga, yaitu struktur, infrastruktur, dan suprastruktur, maka ini perlu didukung," kata Pak Uu melalui ponsel, Minggu (12/9).

Pembangunan Gedung OK di RSUD Pameungpeuk Jabar, katanya, adalah salah satu bukti perhatian Pemda Provinsi Jabar memperhatikan infrastruktur dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Jabar khususnya di wilayah selatan.

"Penempatan anggaran di antaranya diarahkan ke Jabar wilayah selatan, bukti kecintaan pak Gubernur kepada masyarakat di sini," kata Dia.

Pun kepada direksi ataupun pengurus RSUD Pameungpeuk, Pak Uu berharap supaya merawat dan memanfaatkan fasilitas yang telah dibangun sebaik mungkin. 

"Harapan kami karena memang yang namanya membangun susah, tapi lebih susah memanfaatkan dan merawatnya," ujar Pak Uu.

"Rawat gedung ini supaya derajat kesehatan masyarakat meningkat. Manfaatnya betahan lama, kebutuhan kesehatan Garut selatan terakomodir, sekarang dengan lahirnya fasilitas fasilitas, kita manfaatkan sebaik- baiknya," tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, Nina Susana Dewi, menuturkan bahwa dalam menyelenggarakan pelayanan kesehatan, RSUD Pameungpeuk menjadi kepanjangan tangan Pemda Provinsi Jabar dalam pelayanan publik di bidang kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved