Breaking News:

Tunggu Assessment Satgas Covid-19 untuk PTMT, Ratusan Siswa Ikuti Vaksin Dosis Kedua

Baru sekitar 300 sekolah yang sudah menggelar PTMT. Masih ada sekitar 1.352 sekolah yang masih menunggu assessment, termasuk Yayasan Taruna Bakti.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Ibramsyah Amir (batik) berbincang dengan siswa yang divaksin di Yayasan Taruna Bakti, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (11/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ribuan sekolah berbagai jenjang belum dapat menggelar Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT).

Ribuan sekolah itu masih menunggu assessmet dari tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Saat ini, baru sekitar 300 sekolah yang sudah menggelar PTMT. Masih ada sekitar 1.352 sekolah yang masih menunggu assessment, termasuk Yayasan Taruna Bakti.

Baca juga: Jelang Belajar Tatap Muka 20 September, Vaksinasi Pelajar di Bandung Barat Terus Digenjot

Ketua Umum Yayasan Taruna Bakti, Ibramsyah Amir mengatakan, sambil menunggu assessment, pihaknya saat ini tengah menuntaskan vaksin dosis kedua untuk ratusan siswanya.

Sebelumnya, ratusan siswa sekolah dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) serta Akademi Sekretaris dan Manajemen Taruna Bakti (ASMTB) usia 12 ke atas mengikuti vaksinasi dosis kedua Covid-19, di Yayasan Taruna Bakti, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (11/9/2021).

"Dosis pertama 14 Agustus kemarin, ini untuk persiapan PTMT yang akan segera diselenggarakan," ujar Ibramsyah saat ditemui disela kegiatan vaksinasi, di Yayasan Taruna Bakti, Jalan Riau, Kota Bandung, Sabtu (11/9/2021).

Menurutnya, Yayasan Taruna Bakti sudah memenuhi semua syarat untuk menggelar PTMT, termasuk memberikan vaksin bagi tenaga pendidik, staf dan para siswa.

"Dari siswa yang memang bisa menerima vaksin, bisa dikatakan ini sudah 100 persen (divaksin), dari sisi tenaga pengajar dan kependidikan juga sudah 100 persen lebih dulu," katanya.

Hanya saja, kata dia, pihaknya harus menunggu hasil assessment dari Satgas Covid-19.

Baca juga: 400 Siswa SMK LPPM RI Kota Bandung Ikuti Vaksinasi, Siswa: Semoga Secepatnya Belajar Tatap Muka

"Assessmennya baru selesai diawal minggu ini, sehingga kami menunggu arahan lebih lanjut dari Satgas Covid-19, tapi yang menggembirakan adalah Taruna Bakti secara persyaratan telah memenuhi 100 persen untuk PTMT tersebut, sarana dan prasarananya sudah siap, cuma teknisnya kita harus menunggu hasil assessment," ucapnya.

Pihaknya juga telah menyebar angket PTMT kepada para orang tua siswa. Sebab, kata dia, keputusan akhir digelar atau tidaknya PTMT ada dipara orang tua siswa.

"Dari angket tersebut kami menginformasikan semuanya, termasuk kapasitas yang dianjurkan dan sampai saat ini masih di 25 persen," katanya.

"Rencananya dalam waktu dekat, sekitar pekan depan PTMTnya untuk semua jenjang," tambahnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved