Breaking News:

Persib Bandung

Menang Skor Tipis, Boy Jati ; Terlihat Kelelahan di Babak Kedua, Persib Mesti Berbenah Fisik Pemain

Persib Bandung berhasil meraih tren positif berhadapan dengan Persita Tangerang dengan meraih kemenangan dengan skor tipis 1 - 2

Penulis: Fakhri Fadlurrohman | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Mohammed Rashid menggendong Beckham Putra saat melakukan selebrasi gol keduanya di laga Persib Bandung melawan Persita Tangerang. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung berhasil meraih tren positif berhadapan dengan Persita Tangerang dengan meraih kemenangan dengan skor tipis 1 - 2 di Stadion Wibawa Mukti pada Sabtu (11/09/2021).

Dua gol Persib Bandung yang dilesatkan oleh pemain anyar Persib, Mohammed Rashid berhasil menyelamatkan Maung Bandung dan membawa 3 poin sehingga menempel erat Bali United di puncak kelasemen.

Persib Bandung yang bermain ofensif sejak menit awal laga dimulai mampu membuat Persita Tangerang mesti bermain defensif untuk menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Baca juga: HT, Rashid Bawa Persib Bandung Unggul 1-0 Atas Persita, Jika Bertahan Hingga Akhir Posisi Maung Naik

Namun di babak kedua, Persib kembali seperti kala bermain dengan Barito Putera yakni kehilangan stamina mereka di 20 menit terakhir babak kedua.

Mantan pemain Persib Bandung, Boy Jati mengomentari fisik para pemain yang masih belum stabil dan belum maksimal di dua laga yang telah dihadapi Persib Bandung.

"Kalau saya tetap melihat kondisi fisik yang belum stabil, semoga berikut nya lebih baik lagi" ujar Boy ketika diwawancarai Tribunjabar.id pada Sabtu (11/09/2021).

Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid melancarkan tendangan ketika melawan Barito Putera. Ia mencetak gol ke gawang Persita Tangerang.
Gelandang Persib Bandung Mohammed Rashid melancarkan tendangan ketika melawan Barito Putera. Ia mencetak gol ke gawang Persita Tangerang. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Persib Bandung yang mulai terlihat kelelahan di babak kedua membuat coch Robert Alberts merombak para pemain dan menurunkan para pemain bertipe menyerang seperti Beckham Putra, Supardi Nasir, dan Geoffrey Castillion.

Hasilnya, setelah ke tiga pemain ini masuk, Persib Bandung dapat kembali memberikan serangan demi serangan yang akhirnya kembali memimpin skor dengan assist dari Beckham menuju Rashid untuk gol kedua bagi Persib Bandung.

"kalau dari segi teknis saya melihat masuk nya Geoffrey Castillion sangat baik untuk lini serang Persib"

"Namun yang menjadi catatan Ezra juga saya lihat masih diandalkan, hanya menempatkan Ezra di winger seperti dipaksakan"

"Saya lebih cenderung Febry yang bermain di sayap kiri karena kalau Ezra pemain dengan karakter No 9, bukan Winger" tutur Boy.

Baca juga: Profil Mohammed Rashid, Gelandang Plontos Andalan Persib yang Jebol Gawang Persita, Bobotoh Pun Suka

Peran Rashid dalam membawa Persib memenangkan laga sangat lah besar, dua gol yang diciptakan dipuji oleh Boy Jati dan melihat Rashid berada di atas pemain rata-rata para pemain.

"Peran Rasyhd dan Marc Klok sangatlah dominan sehingga apabila Rashid mencetak gol pada pertandingan ini memang classnya Rashid sudah di sana" ucap Boy.

Boy pun berharap di pertandingan selanjutnya fisik para pemain Persib sudah berada di titik maksimal dan kepercayaan diri setiap pemain Maung Bandung dapat meningkat.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved