Breaking News:

Kala Anggota TNI Menyerbu Pesantren di Kota Bandung, Dipimpin Langsung Pangdam, Sesalkan Hal Ini

Kodam III/Siliwangi menggelar vaksinasi Covid-19 ke sebuah pesantren di Kota Bandung.

Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Daniel AD
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat memberikan bantuan di acara vaksinasi di Ponpes Nurul Huda, Rancabentang, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Kodam III/Siliwangi menyerbu Pesantren Nurul Huda di Jalan Rancabentang, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).

Serbuan tersebut merupakan realisasi dari janji Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Sebelumnya ia mengatakan akan jemput bola proses vaksinasi Covid-19.

"Saya apresiasi pesantren Nurul Huda ini. Semua yang memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksin, bersedia divaksin. Saya terima informasi bahwa tidak ada warga di Pesantren ini yang terpapar Covid-19. Alhamdulillah," ujar Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Namun demikian, selain mengapresiasi Pondok Pesantren yang diasuh oleh H Moch Mansyur tersebut, Pangdam menyesalkan masih ada penghuni pondok pesantren yang tidak mau divaksin.

"Masih ada yang tidak mau divaksin," ucap Mayjen TNI Agus Subiyanto.

Mayjen TNI Agus Subiyanto berulang-ulang mengapresiasi pondok pesantren tersebut dan pengasuhnya.

Ia bercerita, bahwa sejak pangkatnya masih Kolonel hingga Mayjen dan menjadi Pangdam, ia selalu meminta doa restu kepada H Moch Mansyur.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat ada di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021).
Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Agus Subiyanto saat ada di Pondok Pesantren Nurul Huda, Kota Bandung, Jumat (10/9/2021). (Tribun Jabar/ Daniel Andreand Damanik)

Sebagai Pangdam III/Siliwangi diakuinya memiliki tugas yang besar dan berat, terlebih wilayahnya mencakup Jawa Barat dan Banten.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved