Breaking News:

Banyak Hoaks Bermunculan Saat Pandemi Soal Vaksin, Ketua DPRD Bandung; Bahayakan Orang Lain

Selama masa covid banyak berita hoaks bermunculan sehingga sebagian orang yang terpengaruh berita hoaks tidak percaya ada covid dan tidak mau divaksin

Penulis: Tiah SM | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar
Ilustrasi hoax 

TRIBUNJABAR. ID, BANDUNG-  Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bandung  menggelar LITERATALKS 3.0: Surviving Pandemic Covid-19 with Media Literacy, Sabtu, ((11/9) melalui zoom dan Live Instagram.

Literatalks 3.0 dihadiri Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan dan Kepala Diskominfo Kota Bandung  Yayan Ahmad Brilyana denhan nata sumber m Ahyani Raksanagara (Dinas Kesehatan Kota Bandung),  Zen Rachmat Sugito (Pemimpin Redaksi Narasi Newsroom) dan Indahkus (Dokter, Content Creator, Musisi).

Acara dibuka oleh Dedy Permadi perwakilan dari Kementrian komunikasi informasi berharap masyarakat tidak mudah termakan berita hoaks.

Baca juga: Berantas Hoax Dan Stigma Negatif Terhadap Covid-19

Dedy menilai, selama masa covid banyak berita hoaks bermunculan sehingga sebagian orang yang terpengaruh berita hoaks tidak percaya ada covid dan tidak mau divaksin.

Dedy berharap jika ada berita hoaks harus ada yang meluruskan jangan sampai menyesatkan dan membuat bahaya.

"Orang yang sudah tidak percaya covid dan vaksin  bukan hanya membahaya diri sendiri tapi membahayakan orang lain," ujarnya. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bandung Teddy Rusmawan mengapresiasi digelarnya webinar.kolaborasi diskominfo dengan Bandung International.

"Mudah-mudahan pencerahan dan bisa dimanfaatkan , terutama di kalangan. Milenial, terkait dengan disinformasi" ujar Teddy.

Pemerintah harus mampu mencegah berita hoaks apalagi ada ujaran kebencian, dan kesengajaan menyebarkan informasi yang salah.

"Berita Hoaks  sangat.berbahaya, kalau narkoba penggunanya orang per orang. Kalau hoaks bisa masuk ke berbagai lapisan, dan massif," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved