Breaking News:

Akhir Pekan Wisata di Bandung, Coba Makanan Khas Jepang, Okonomiyaki Ala Street Food, Murah Meriah

Makanan Asia dengan rasa yang lezat dan harga murah salah satunya adalah Okonomiyaki. 

Penulis: Shania Septiana | Editor: Siti Fatimah
Okonomiyaki- Okonomiyaki Taka Si Murah, Dipatiukur. Harga Rp. 20 ribu 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Liburan menikmati tempat wisata yang menarik menjadi hal menyenangkan. Namun, jangan lewatkan pula untuk kulineran mencicipi hidangan lezat.

Apalagi saat ini, kita masih berada dalam situasi pandemi yang mengharuskan beraktivitas dari rumah. Beberapa rencana yang sudah dipersiapkan jauh sebelum pandemi pun harus tertunda, salah satunya adalah agenda berlibur baik dalam negeri, maupun ke luar negeri.

Kota Bandung dikenal dengan julukan surga kuliner, beragam jenis makanan bisa kamu temukan. Dari makanan mahal hingga murah, dari makan restoran hingga kaki lima.

Baca juga: Menikmati Ragam Menu Nasi yang Terinspirasi Dari Kekayaan Kuliner Indonesia, Cocok Buat yang WFH

Kawasan Dipatiukur, jadi pilihan tepat untuk mencari street food, kawasan yang mulai ramai sejak pukul 16.00 WIB ini, bisa jadi tempat kulineran bersama teman sahabat ataupun keluarga. 

Makanan dari Sabang sampai Merauke, Western hingga Asia bisa ditemukan di sini. Namun salah satu rekomendasi makanan Asia dengan rasa yang lezat dan harga murah salah satunya adalah Okonomiyaki

Okonomiyaki merupakan makanan asal Jepang dengan bahan tepung terigu yang diencerkan dengan air atau dashi, ditambah kol, telur ayam, makanan laut atau daging, smoke beef dan digoreng di atas penggorengan datar yang disebut teppan.

Makanan ini cocok diberi toping mayones, serpihan bonito kering secukupnya, bubuk rumput laut atau bumbu togarashi secukupnya atau irisan daun bawang secukupnya.

Baca juga: Pemkab Garut Siapkan Jalan Patriot Jadi Kawasan Wisata Kuliner Malam, Tunggu Tanggapan Positif

Kuliner asal Negeri Sakura yang kerap disebut oleh orang Sunda sebagai miedog (mie endog) ini sangat nikmat disantap saat hangat.

Proses memasak dan penyajiannya yang langsung ssiaokat diatas tepan, pelanggan yang memesan bisa langsung melihat proses pembuatannya.

Salah sempat penjual okonomiyaki lezat di kawasan Dipatiukur yaitu Taka Si Murah, terletak disebelah klinik kesehatan Universitas Padjajaran Pascasarjana. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved