Breaking News:

Wisata di Bandung Barat Ini Boleh Dibuka, Sandiaga Uno; Agar Tak Ada Kesan Diskriminasi

Menparekraft Sandiaga Uno memperbolehkan wisata di Bandung Barat ini dibuka sebagai uji coba

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Siti Fatimah
Tribun Jabar/ Nazmi Abdurrahman
Menparekraft Sandiaga Uno 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Objek wisata The Lodge Maribaya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) masuk ke dalam 20 objek wisata yang diizinkan untuk melakukan ujicoba pembukaan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pulau Jawa.

Namun, dengan dipilihnya The Lodge Maribaya untuk melakukan ujicoba pembukaan itu dinilai bakal menimbulkan kesan diskriminasi terhadap objek wisata lainnya yang ada di Bandung Barat.

Sandiaga mengatakan, agar hal tersebut tidak terjadi, pihaknya langsung memberikan solusi ke Pemkab Bandung Barat untuk mengajukan objek wisata yang akan diujicoba pembukaan.

Baca juga: 20 Objek Wisata di Daerah PPKM Level 3 Bisa Uji Coba Dibuka, Jabar Terbanyak, Ini Daftarnya

"Di Bandung Barat ini cuma The Lodge, tentu saya memberikan satu solusi untuk mengajukan destinasi-destinasi lain di Bandung Barat untuk diujicobakan," ujarnya saat berkunjung ke Dusun Bambu, Kamis (9/9/2021) malam.

Sandiaga mengatakan, nantinya hasil ujicoba pembukaan di objek wisata The Lodge Maribaya tersebut akan dievaluasi.

Liburan Sehat dan Seru, Kemping Ala Hutan di The Lodge Maribaya Lembang
Liburan Sehat dan Seru, Kemping Ala Hutan di The Lodge Maribaya Lembang (tribunjabar/putri puspita)

Kemudian jika masyarakat tetap patuh terhadap penerapan protokol kesehatan dan kasus Covid-19 menunjukan angka grafik yang menurun, pihaknya memastikan akan menambah lagi objek wisata yang diizinkan ujicoba dibuka.

"Tentunya ini kita harapkan, ada kesadaran dari pengelola dan masyarakat karena ini konsepnya adalah ujicoba," kata Sandiaga.

Baca juga: Dua Wisata di Kabupaten Bandung Ini Kembali Dibuka, Bukan Cuma Prokes, Ini Syarat Bagi Pengunjung

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 20 objek wisata di daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Pulau Jawa diizinkan untuk melakukan ujicoba membuka operasional, termasuk yang ada di Jawa Barat.

Hal tersebut sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 39 tahun 2021 tentang PPKM Level 4, Level 3, Level 2 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali yang ditandatangani oleh Mendagri Tito Karnavian pada 6 September 2021 lalu.

"Dimulai dari 20 lokasi, dan akan terus dievaluasi. Harapannya, tentu kita akan sosialisasi pada masyarakat dan akan kita pantau," ujar Sandiaga.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved