Breaking News:

Sandiaga Sebut KBB Pusat Talenta Terbaik Bangsa di Ekonomi Kreatif, Butuh Investasi Sebesar Ini

Menparekraf Sandiaga Uno mengakui banyak potensi pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat bisa untuk dikembangkan lagi di KBB

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/HILMAN KAMALUDIN
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno saat berkunjung ke Dusun Bambu, Kamis (9/9/2021) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini kerap berkunjung ke wilayah Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berdasarkan catatan Tribun Jabar, Sandiaga pernah berkunjung ke Seskoau Lembang, Pusdikkav Padalarang, dan terakhir Dusun Bambu dengan berbagai macam agenda seperti pengecekan vaksinasi hingga peresmian konsep baru objek wisata dan UMKM.

Sandiaga mengatakan, setiap berkunjung ke wilayah KBB pihaknya kerap mendapat 'pekerjaan rumah' (PR) dari Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mulai dari vaksinasi hingga investasi.

"Kemarin saya datang, minta vaksinasi. Sekarang sudah ada bus vaksin sebagai inovasi terbaru. Setelah vaksinasi selesai mulai ke investasi. Setelah investasi minta promosi," ujarnya saat berkunjung ke Dusun Bambu, Kamis (9/9/2021) malam.

Di sisi lain, Sandiaga mengakui banyak potensi pada bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang sangat bisa untuk dikembangkan lagi di wilayah Bandung Barat ini.

"Dari kunjungan itu juga saya semakin yakin potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di KBB sangat layak untuk dieksekusi dan dikembangkan untuk kesejahteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya," kata Sandiaga. 

Baca juga: Sandiaga Sebut Revenge Tourism Sudah Terlihat di Pangandaran dan Kawasan Puncak, Ini Antisipasinya

Selain itu, pihaknya juga sempat membahas potensi kolaborasi investasi tentang kecerdasan buatan yang bakal dikoordinasikan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. 

"KBB adalah pusat talenta terbaik bangsa di bidang ekonomi kreatif. Tadi ada ide kolaborasi investasi tentang kecerdasan buatan," ucapnya.

Terkait rencana tersebut, kata Sandiaga, membutuhkan, lahan sekitar 150 hektare dan investasinya antara Rp 250 sampai Rp 300 juta dolar AS atau sekitar Rp 3,5 triliun hingga 4,2 triliun. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved