Breaking News:

Persib Bandung

Kabar Tak Sedap Menimpa Persib, Tapi Sosok Senior Ini Siap Gantikan Peran Passos Jadi Pelatih Kiper

Persib Bandung mesti kehilangan peran Passos untuk menjadi pelatih kiper karena permasalahan lisensi yang tidak memenuhi regulasi AFC untuk Liga 1

TRIBUN JABAR / FERDYAN ADHY NUGRAHA
Luizinho Passos, Pelatih penjaga gawang Persib Bandung. 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Fakhri Fadlurrohman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Persib Bandung mesti kehilangan peran Passos untuk menjadi pelatih kiper karena permasalahan lisensi yang tidak memenuhi regulasi AFC untuk Liga 1 musim ini.

Hal tersebut membuat Gatot Prasetyo ditunjuk menjadi kepala pelatih kiper untuk Made Wirawan dan kawan-kawan di Liga 1 musim ini.

Gatot sendiri sejauh ini masih terikat kerja sama dengan Persib sebagai tim pelatih Akademi Persib sekaligus pencari bakat penjaga gawang.

Namun Persib Bandung akhirnya membawanya untuk dapat melatih kiper Persib senior karena Gatot memiliki lisensi AFC Goalkeeper Level 1.

"Saya sebagai bagian Persib siap untuk ditugaskan manajemen di mana saja. Itu hak manajemen, termasuk mendaftarkan saya sebagai pelatih kiper di Liga 1 2021/2022," kata Gatot mengutip dari laman Persib pada Jumat 10 September 2021.

Walau Passos tak menjadi kepala pelatih, namun ia masih tetap mendampingi Gatot Prasetyo untuk memberikan yang terbaik bagi Persib Bandung.

"Saya pribadi intinya siap menjalankan tugas terbaru ini bersama Coach Passos. Karena ada ikatan dinas juga, jadi saya tidak bisa full dampingi tim, dan Coach Passos yang bantu saya jalankan program," ucapnya.

Dia mengaku, komunikasi dengan Passos sejauh ini berjalan baik dan sering bertukar program latihan, membahas metode terbaik untuk pengembangan kiper-kiper muda di Akademi Persib serta peningkatan kemampuan penjaga gawang Pangeran Biru.

"Intinya kerja sama saya dengan coach Passos baik. Kami akan saling koordinasi. Saya juga ingin bantu klub yang sudah mendukung. Saya  bisa mendapatkan lisensi kepelatihan hingga saat ini karena dukungan dari Persib," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved