Breaking News:

Hasil Pleno Verifikasi Sekolah di Sumur Bandung dan Rancasari, Ada yang Tak Lolos Untuk Gelar PTM

Sebanyak 37 sekolah semua jenjang di Kecamatan Sumur Bandung bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka dan di Rancasari sebanyak 47 sekolah

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
ILUSTRASI - Suasana SDN 113 Banjarsari, Jalan Merdeka Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Sebanyak 37 sekolah semua jenjang di wilayah Kecamatan Sumur Bandung bersiap melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas pada Rabu (15/9/2021). Jumlah 37 sekolah yang lolos ini hasil dari rapat pleno monev II di Kecamatan Sumur Bandung.

Plt Camat Sumur Bandung, Willi Yudia Laksana mengungkapkan pihaknya telah selesai laksanakan pleno II dan menghasilkan 37 sekolah yang lolos dan satu sekolah tak lolos lantaran ada beberapa hal yang belum penuhi aturan.

"Total tahap 1 dan II yang bisa laksanakan PTMT jumlahnya 46 sekolah atau satuan pendidikan. Tahap 1 itu ada 9 sekolah dan tahap II 37 sekolah. Kami sepakat bersama tim terhadap sekolah yang dinyatakan belum lolos, kami akan lakukan pemantauan ulang selagi masih ada waktu," katanya di Kantor Kecamatan Sumur Bandung, Jumat (10/9/2021).

Adapun sekolah di tahap II yang lolos pleno verifikasi di Sumur Bandung, terdiri dari lima PAUD, tujuh TK, 9 SD, 9 SMP, dan 8 SMA. Tapi, satu sekolah yakni TK Kartika 19 tak lolos karena aspek kesehatan.

"Alhamdulillah kalau SMA 5 sudah PTM tahap 1 dan SMA 3 masuk di tahap II dan akan laksanakan PTM pada 15 September. Ada juga sekolah yang memohon untuk menunda pelaksanaan PTM karena ada beberapa ruangan yang tengah direnovasi. Alhamdulillah antusias siswa dan izin orangtua tak masalah," katanya.

Sementara itu, sebanyak 47 sekolah berbagai jenjang dari 50 sekolah yang ikutserta tahap II di Kecamatan Rancasari dinyatakan lolos dan bersiap melaksanakan PTM pada 13 September 2021. Hal itu diungkapkan Camat Rancasari, Hamdani.

"Alhamdulillah kami selesai laksanakan pleno dan hasilnya ada 47 sekolah dinyatakan lolos. Dari 47 sekolah itu tujuh sekolah di antaranya harus melengkapi kekurangan persyaratan. Sekolah yang enggak lolos itu mayoritas alasan karena sedang direhab," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved