Ms Eks Anggota DPRD Garut Tua dan Ringkih, Buron 13 Tahun Korupsi Mamin, Kini Diringkus Jaksa

Setelah buron selama 13 tahun, mantan anggota DPRD Kabupaten Garut akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas pemburu buron Kejaksaan Negeri Garut

Penulis: Sidqi Al Ghifari | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Sidqi Al Gifari
Ms, anggota DPRD Garut saat ditangkap petugas Kejari Garut 

Laporan Wartawan Tribu Jabar, Sidqi Al Gifari

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Setelah buron selama 13 tahun, mantan anggota DPRD Garut akhirnya berhasil ditangkap oleh petugas pemburu buron Kejaksaan Negeri Garut, Kamis (9/9/2021).

MS yang merupakan anggota DPRD Garut periode 2001-2004 dari fraksi Partai Bulan Bintang (PBB).

"Hari ini kami berhasil menangkap seorang DPO yang sudah 13 tahun buron, ia sebelumnya terlibat kasus korupsi," ujarnya Kepala Kejaksaan Negeri Garut Neva Sari Susanti saat diwawancarai pada Kamis (9/9/2021). 

Neva Sari Susanti menjelaskan, MS terlibat kasus korupsi anggaran makan minum (mamin) dan perjalanan dinas tahun anggaran 2001-2004. MS dan rekannya diketahui merugikan negara hingga Rp 6 miliar.

MS kemudian menjalani persidangan dan diputuskan bersalah, setelah keluar putusan ia kemudian kabur.

MS dan rekannya sesama anggota DPRD Garut saat itu divonis empat tahun penjara.

Baca juga: Di Malam Jumat, Penjahat yang Habisi Nyawa Amalia Subang Didoakan Warga Agar Cepat Terungkap

Saat ditangkap, MS sudah tidak sesegar dulu, kini ia terlihat sudah menua bahkan dirinya harus dibantu kursi roda untuk bisa berjalan.

Selama 13 tahun, MS tidak tinggal di Garut. Namun, merasa dirinya aman, dia memilih pulang. Kehadirannya di Garut terdeteksi petugas pemburu buron Kejari Garut.

Tim Kasi Intel yang dipimpin Slamet Haryadi pun bergegas melakukan pengintaian. MS pun akhirnya bisa ditangkap di kediamannya yang berada di wilayah Kecamatan Pangatikan.

"Selain MS, ada juga anggota dewan lainnya yang juga terlibat dalam kasus ini yang jumlahnya ada 12 orang. Sebagian mereka ada yang sudah menjalani hukuman, ada yang telah menyerahkan diri, ada juga yang saat ini masih buron, dan ada juga yang telah meninggal dunia," ungkap Neva.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved