Breaking News:

PTM di Bandung Barat

Jelang Belajar Tatap Muka 20 September, Vaksinasi Pelajar di Bandung Barat Terus Digenjot

Pemkab Bandung Barat tengah menggeber vaksinasi pelajar jelang PTM tanggal 20 September.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/ Ferri Amiril Mukminin
Ilustrasi vaksinasi pelajar. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Vaksinasi Covid-19 terhadap pelajar di Kabupaten Bandung Barat (KBB) terus digenjot menjelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) yang bakal digelar pada 20 September 2021 mendatang.

Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 KBB, hingga saat ini capaian vaksinasi terhadap pelajar ini sudah mencapai 20.945 (11,19 persen) untuk dosis pertama dan 11.934 (6,37 persen) dosis kedua.

Sementara total sasarannya sebanyak 187. 482 sasaran.

Kepala Dinas Kesehatan Bandung Barat, Eienhower Sitanggang, mengatakan, untuk menggenjot vaksinasi terhadap pelajar tersebut pihaknya sudah mendapatkan pasokan vaksin sebanyak 120 ribu dosis dari Pemprov Jabar.

"Sekarang kami lagi mengerjakan dan mendata, jadi simultan termasuk sekolah (pelajar) kami vaksin, 120 dosis vaksin itu akan segera kami habiskan pada minggu ini," ujarnya di Perkantoran Pemkab Bandung Barat, Kamis (9/9/2021).

Menurutnya, pasokan dosis vaksin tersebut, memang sudah seharusnya dihabiskan, termasuk digunakan untuk vaksinasi bagi pelajar agar ke depannya bisa segera di-dropping lagi oleh pemerintah pusat maupun Pemprov Jabar.

Selain itu, kata dia, vaksinasi terhadap pelajar ini untuk mengejar target capaian vaksinasi sebanyak 70 persen hingga akhir tahun 2021, sehingga pelaksanaannya agar terus dipercepat.

"Kami sudah beberapa kali membuat skenario, simulasi dan beberapa perencanaan sehingga (target) akan terkejar. Kami juga sudah buat plan A, plan B, plan C, dan beberapa alternatif," kata Eissen.

Menurutnya, skenario seperti itu memang harus disiapkan karena kondisinya situasional, tergantung pasokan dosis vaksin yang diterima oleh Pemkab Bandung Barat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved