Breaking News:

Gelandang Chelsea Rasakan Sensasi Berbeda Saat Italia Menang Telak Atas Lituania karena Ini

 Jorginho merasakan hal berbeda ketika membela Italia saat melawan Lituania, Kamis (9/9/2021).

Editor: Giri
Jorgingo saat Italia melawan Lituania di Kualifikasi Piala Eropa, Kamis (9/9/2021). Dia ditunjuk menjadi kapten. (Twitter Azzurri_En) 

TRIBUNJABAR.ID - Jorginho merasakan hal berbeda ketika membela Italia saat melawan Lituania, Kamis (9/9/2021).

Suatu kehormatan besar jatuh ke lengan pemain berposisi gelandang itu. Di laga ke-38 bersama timnas itu, dia ditunjuk menjadi kapten.

Pemain kelahiran Brasil ini menjadi pemain non-asli Italia pertama yang menjadi kapten Azzurri sejak Miguel Montuori pada Januari 1960.

"Suatu kehormatan besar menjadi kapten hari ini. Namun, kami punya banyak kapten di tim ini," ujar pemain bernama asli Jorge Luiz Frello Filho tersebut.

Italia pun sukses menang besar 5-0 atas Lituania pada laga yang berlangsung di Stadion Mapei, markas Sassuolo di Reggio Emilia ini.

Gelontoran gol Italia pada laga ini dicetak oleh Moise Kean pada menit ke-11 dan ke-29, Edgaras Utkus (OG 14'), Giacomo Raspadori (24'), dan Giovanni Di Lorenzo (54').

Atas hasil ini, Italia berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan dalam 37 pertandingan terakhir (28 kemenangan dan sembilan imbang).

Keberhasilan tersebut merupakan rekor dunia, mengalahkan catatan Brasil.

Jorginho adalah satu di antara pemain yang tak istirahat selama tiga ronde laga-laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan ini.

Pemain Chelsea ini merumput penuh kontra Bulgaria dan Swiss sebelum ditarik keluar pada menit ke-60 pertandingan kontra Lituania saat Italia sudah unggul nyaman tiga gol.

Gelandang berusia 29 tahun ini juga tadinya direncanakan istirahat pada laga melawan Lituania tetapi badai cedera pemain lain memaksanya merumput lagi.

Berbicara soal ini, Jorginho pun menyatakan tekadnya untuk memberikan semua bagi timnas Italia.

"(Pelatih timnas Italia, Roberto) Mancini bertanya soal kondisi saya, jika saya bisa bermain dan saya bilang iya," tutur pemenang Pemain Terbaik UEFA tersebut seperti dikutip dari RAI Sports.

"Kami ada di sini karena suatu alasan dan kami harus memberikan segalanya setiap saat." (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kata Jorginho Setelah Mengenakan Ban Kapten Timnas Italia untuk Kali Pertama", Klik untuk baca: https://bola.kompas.com/read/2021/09/09/09175418/kata-jorginho-setelah-mengenakan-ban-kapten-timnas-italia-untuk-kali-pertama?page=all#page2.

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved