Breaking News:

DPRD Jabar: Pemerintah Provinsi Harus Bantu Pengelolaan Aset BUMD, Jangan Sampai Aset Hilang

DPRD Jabar meminta Pemerintah Provinsi Jawa Barat membantu pengelolaan aset BUMD.

Istimewa/Dok DPRD Jabar
Kunjungan Kerja Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Meninjau salah aset PT Agronesia dalam rangka evaluasi kinerja mitra kerja komisi sampai dengan Triwulan II Tahun 2021 yang bertempat di Kabupaten Bandung, Rabu (8/9/2021). 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - DPRD Jabar meminta tata kelola aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui BUMD jangan dibiarkan mengambang statusnya, seperti yang dialami beberapa aset Pemprov Jabar.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat, Deden Galih, mengatakan di dalam bisnis, hal tersebut harus segera tuntas dan harus dirancang perencanaannya agar semua aset yang dimiliki Pemerintah Provinsi Jawa Barat bisa menjadi lebih baik lagi.

"Aset PT Agronesia contohnya, harus segera diamankan, diselesaikan, dan dituntaskan, selain itu juga kewajiban-kewajiban yang harus segera diselesaikan kepada pihak yang lain yang memiliki keterkaitan dengan aspek hukum jangan dibiarkan karena akhirnya akan memberi masalah dan beban buat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat," ucapnya di PT Agronesia, Kabupaten Bandung, Rabu, (8/9/2021).

Deden menyebut PT Agronesia tidak memiliki kejelasan mengenai aset yang dimiliki.

Peran pemerintah juga diperlukan untuk meluruskan masalah tersebut.

"Semua ini harus segera dituntaskan, jangan dibiarkan seperti sekarang ini. Keadaan sekarang aset ini seolah-olah dibiarkan dan tidak memiliki kejelasan. Kalau misalnya aset-aset keadaanya seperti ini yang tidak memiliki kejelasan, semua aset ini bisa hilang dan pertanggungjawaban secara hukumnya sepeti apa, ini yang harus kita pikirkan ke depanya seperti apa," tutur Deden.

Baca juga: DPRD Jabar: Anggaran UMKM Harusnya Ditambah Bukan Dikurangi dan Perlu Ada Digitalisasi Program UMKM

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved