Breaking News:

400 Siswa SMK LPPM RI Kota Bandung Ikuti Vaksinasi, Siswa: Semoga Secepatnya Belajar Tatap Muka

Kepala SMK LPPM RI, Neneng Marlina, mengungkapkan 400 siswa yang menjalani ini mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 dalam rangka menatap PTM

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: Tarsisius Sutomonaio
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Siswa SMK LPPM RI Kota Bandung jalani vaksinasi Covid-19 massal, Kamis (9/9/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Sebanyak 43.153 orang atau sekitar 18,12 persen anak usia 12-17 tahun di Kota Bandung telah menerima dosis pertama vaksin Covid-19, sedangkan 9,64 persen atau 22.953 anak dapatkan dosis kedua.

Ikhtiar vaksinasi Covid-19 ini pun dilakukan SMK LPPM RI Kota Bandung guna menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

PTM Terbatas telah dibuka oleh Pemerintah Kota Bandung menyusul kondisi kasus Covid-19 di Kota Bandung yang mulai menurun hingga kini berstatus zona kuning.

Ada 400 siswa dari total 960 siswa yang menjalani vaksin di SMK LPPM RI Kota Bandung, Kamis (9/9/2021).

Kepala SMK LPPM RI, Neneng Marlina, mengungkapkan 400 siswa yang menjalani ini mendapatkan dosis pertama vaksin Covid-19 dalam rangka menatap PTM terbatas yang bekerjasama dengan ruang guru.

"Ada 300 siswa sudah lakukan vaksin di wilayahnya masing-masing, dan sisanya mereka sedang ada yang sakit," katanya di lokasi.

Baca juga: RSUD Sumedang Kini Punya Laboratorium PCR, Sehari Mampu Uji 212 Sampel Spesimen

Ada pun terkait PTM terbatas, Neneng juga mengaku sekolahnya sudah dilakukan verifikasi oleh tim satgas mulai Disdik, Dinkes, hingga satgas kewilayahan dan menunggu hasil pleno untuk melakukan PTM.

"Alhamdulillah masalah protokol kesehatan kami sudah siapkan sebaik mungkin. Sesi belajar pun sudah diatur dengan mengadakan pembelajaran dua sesi dengan masing-masing per kelas diisi oleh 18 siswa atau 50 persen kapasitas sesuai aturan," ujarnya.

Seorang siswi SMK LPPM RI, Elsa Lorenza (17) mengaku sangat senang dengan adanya vaksinasi Covid-19 massal di sekolahnya ini. Dia berharap dengan telah divaksin, kegiatan belajar mengajar pun segera terlaksana.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved