Breaking News:

Senangnya Siswa Siswi SMK di Bandung Bisa Kembali ke Sekolah, Praktik Tata Rambut Pun Tak Ribet Lagi

Para siswa dan siswi SMK di Kota Bandung semangat bisa kembali ke sekolah dan lakukan praktik.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Seorang siswa SMKN 9 Bandung tengah mengikuti praktik di sekolahnya di hari pertama PTM. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Semangat belajar para peserta didik di SMA dan SMK di Kota Bandung begitu tampak di hari pertama Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah, Rabu (8/9/2021).

Bukan sekadar melepas kerinduan untuk bertemu teman-teman dan guru sekolahnya secara langsung, kerinduannya untuk belajar pun menjadi semangat baru mereka dalam menuntut ilmu.

Hal ini terlihat contohnya di SMKN 9 Kota Bandung. Selama pandemi, para peserta didik terpaksa harus belajar secara daring atau online, termasuk dalam praktik.

Hal inilah yang manjadi kesulitan terbesar para peserta didik selama belajar di rumah, terutama peserta didik SMK.

Siswi kelas XI SMKN 9 Bandung, Dini Wulandari, mengatakan akhirnya bisa kembali menjalani praktik tata kecantikan rambut di sekolah. Selama ini, katanya, ia terpaksa melakukan belajar dan praktik di rumah.

"Seneng banget sekolah lagi. Soalnya kalau belajar di rumah kami kesulitan buat praktik. Karena tidak bisa semuanya dikerjakan secara jarak jauh, apalagi kami yang sekolah di SMK," kata Dini yang sedang melakukan praktik di kelasnya.

Ia mengatakan selama belajar di rumah, ia dibantu oleh keluarganya. Keluarga, tetangga, dan teman menjadi objek penataan rambutnya jika ada kelas praktik.

Hal serupa dikatakan Hasna Nabila, siswi kelas XII Tata Busana di SMKN 9 Bandung. Ia mengatakan belajar daring membuatnya kesulitan menerapkan pelajaran, termasuk dalam bertanya mengenai kesulitan dalam pembelajaran.

"Senang akhirnya bisa praktik lagi, jadi enggak susah lagi kalau mau bertanya. Saya harap sih bakalan terus dibuka sekolahnya, karena siswa kesulitan kalau belajar di rumah terus," katanya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved