Breaking News:

PSGC Ciamis Segera Gelar Seleksi Pemain Secara Tertutup Pekan Ini untuk Hadapi Liga 3

PSGC Ciamis segera menggelar seleksi pemain dalam minggu ini menyusul adanya informasi tentang akan diselengarakannnya Liga 3 seusai PON XX Papua.

Penulis: Andri M Dani | Editor: Giri
Tribun Jabar/Andri M Dani
PSGC Ciamis mengelar laga uji coba lawan Banyumas All Star di Stadion Galuh Ciamis, Rabu (26/8/2020). PSGC akan menggelar seleksi pemain untuk menghadapi Liga 3. 

TRIBUJABAR.ID, CIAMIS – PSGC Ciamis segera menggelar seleksi pemain dalam minggu ini menyusul adanya informasi tentang akan diselengarakannnya Liga 3 seusai PON XX Papua.

“Ya, sekitar bulan Oktober dan November,” ujar Direktur Teknis PSGC Ciamis, Heri Rafni Kotari, kepada Tribun, Rabu (8/9/2021) siang.

Seleksi pemain untuk persiapan tim guna menghadapi musim Liga 3 2021 akan digelar secara tertutup dan terbatas.

Pemain-pemain yang pernah ikut seleksi tahun 2020, katanya, akan menjadi prioritas terutama pemain yang memenuhi persyaratan umur.

“Seleksi dilakukan secara tertutup dan terbatas karena masih masa pandemi,” katanya.

Menurut Heri penyelenggaraan Ligas 3 tahun 2021 ini hanya berlangsung dua putaraan. yakni putaran provinsi (asprov) dan langsung ke putaran nasional.

“Sementara putaran regional Jawa-Bali nya dihapus dengan alasan pandemi. Jadi nanti setelah putaran tingkat provinsi langsung ke putaran nasional. Dari putara tingkat provinsi akan terpilih klub-klub yang mewakili provinsi ke putaran nasional Liga 3," ujar HRK, sapaannya.

Dari informasi yang diperoleh Tribun, rapat nasional antara PSSI dengan asprov se-Indonesia secara virtual Selasa (7/9) diputuskan Liga 3 segera bergulir.

Dengan alasan pandemi putaran regional ditiadakan.

Klub perwakilan tiap asprov (provinsi) akan berlaga langsung ke putaran nasional Liga 3.

Ada 64 klub perwakilan dari 32 provinsi se-Indonesia yang akan berlaga di putaran nasional Liga 3 tersebut.

Putaran nasional ini akan dibagi dua wilayah.

Dan dari 64 klub yang bertarung di putaran nasional Liga 3 tahun 2021 tersebut akan keluar delapan klub yang berhak promosi ke Liga 2 tahun 2022.

“Dengan ditiadakannya putaran regional. Persiapan yang dilakukan PSGC dalam  waktu dekat adalah untuk menghadapi putaran tingkat Provinsi Jabar,” katanya.

Heri mengaku belum tahu persis klub-klub mana saja yang akan bertarung di putaran provinsi Jabar untuk memperoleh tiket ke putaran nasional Liga 3 tahun 2021 ini. (andri m dani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved