Breaking News:

Mulai Besok, Dishub Gelar Vaksinasi buat Para Sopir serta Pekerja Transportasi Umum dan Logistik

Dishub Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja sektor transportasi dan logistik serta masyarakat umum pada 9-16 September 2021.

Tribun Jabar
Dishub Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum pada 9-16 September 2021. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Jabar menggelar vaksinasi Covid-19 terhadap pekerja sektor transportasi dan logistik serta masyarakat umum pada 9-16 September 2021.

Pekerja sektor transportasi itu mencakup para sopir dan kru kendaraan umum.

Kepala Dishub Jabar Hery Antasari menuturkan vaksinasi yang digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional pada 17 September tersebut akan dilakukan di 19 kabupaten/kota.

Tujuannya untuk mendorong menuju vaksinasi 37 juta warga Jabar pada akhir 2021.

"Rencananya, selama dua hari ini kami memvaksin 22.700 orang pekerja sektor transportasi dan logistik, serta masyarakat umum di 19 kabupaten/kota."

"Ini dilakukan seiring dengan pelonggaran sektor transportasi, tetapi tetap dalam kesiagaan," katanya dalam sambutan pembukaan vaksinasi secara virtual, Rabu (8/9/2021).

Menurut Hery, vaksinasi Covid-19 sektor perhubungan dan masyarakat umum dapat berlangsung berkat kolaborasi sejumlah pihak, seperti Dishub Kabupaten/Kota, Dinas Kesehatan Jabar, dan Pemda Kabupaten/Kota.

"Jadi, ini serentak dilaksanakan di 19 kabupaten/kota, kerja sama antara jajaran Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan Pemerintah Daerah," ucapnya.

Ketua Harian Satgas Penanganan COVID-19 Jabar Dewi Sartika memaparkan, Jabar harus memvaksin sekitar 37,9 juta jiwa untuk mengejar kekebalan komunal atau herd immunity pada akhir 2021.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved