Breaking News:

Kota Bandung Jadi Zona Kuning, Ini Kebijakan Terbaru Pemkot, Relaksasi Objek Wisata & Acara di Hotel

Ada kabar gembira, kini Kota Bandung masuk zona kuning. Ini kebijakan terbaru Pemkot.

Penulis: Muhamad Nandri Prilatama | Editor: taufik ismail
TRIBUNJABAR.ID/MUHAMAD NANDRI PRILATAMA
Wali Kota Bandung Oded M Danial di Pendopo Kota Bandung, Kamis (5/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Muhamad Nandri Prilatama

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabar gembira, Kota Bandung sudah berada di zona kuning setelah beberapa bulan lalu alami peningkatan hingga rumah sakit-rumah sakit penuh oleh pasien Covid-19.

Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengungkapkan menurunnya kasus positif di Kota Bandung menyebabkan zona Bandung menjadi zona kuning, hingga sudah dimulainya pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di 330 sekolah.

Masuknya Kota Bandung ke zona kuning, Oded mengatakan diperbolehkannya juga MICE (meeting, insentive, conferencing, exhibitions) di hotel-hotel.

Selain itu, dia juga mengatakan sejumlah objek wisata sudah diberikan relaksasi, seperti Kiara Artha Park, Trans Studio Mal, hingga Kebun Binatang Bandung dan Saung Udjo.

"Walaupun kami sudah berikan sejumlah relaksasi, tetapi prinsip-prinsip disiplin protokol kesehatan harus betul-betul dilakukan. Kalau untuk taman dan tempat hiburan belum diberikan relaksasi untuk buka," katanya, di Balai Kota, Rabu (8/9/2021).

Pada zona kuning ini juga, Pemkot Bandung sudah memperbolehkan pengunjung kafe dan restoran untuk dine in selama satu jam (60 menit).

Namun, tetap kapasitasnya ialah 25 persen.

Kebijakan lainnya, kata Oded, terkait bakal berlanjutnya penerapan ganjil genap di lima gerbang tol yang ada di Kota Bandung ketika weekend.

"Tadi, laporan Kapolrestabes menyebut akan berlanjut (ganjil genap) sampai ada instruksi dari Kapolda Jabar. Dan Pak Kapolres bilang adanya penerapan ini berdampak pada menurunnya mobilitas warga utamanya dari luar Bandung sampai 20 persen," ujarnya. 

"Alhamdulillah vaksinasi di Kota Bandung juga sudah mencapai di angka 68 persen artinya target 70 persen pada September insya Allah optimistis bisa tercapai," ujarnya.

Baca juga: SD Hingga SMA di Kota Bandung Sudah Mulai Tatap Muka, Perguruan Tinggi Kapan? Ini Kata Rektor Unpar

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved