Breaking News:

Ace Tinggal Berdampingan dengan Kandang Domba, Wajahnya Pucat Dikunjungi Wakil Gubernur Jabar

"Kandang domba terlalu dekat, jadi aroma udaranya tak sedap," kata Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Tarsisius Sutomonaio
TRIBUN JABAR/FERRI A MUKMININ
Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, menyampaikan bantuan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil,┬ákepada keluarga Ace di rumah panggung mereka di Kampung Tangkil Kaler, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur. Sekeliling rumah Ace tertutup. Tak ada akses untuk keluar-masuk. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR- Tamu yang hendak ke rumah Ace Sidik (38) akan sedikit kebingungan.

Rumah panggungnya yang kecil di Kampung Tangkil Kaler, Desa Babakan Karet, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, ini memang tersembunyi. Berada di ujung gang dan tak punya akses keluar-masuk lazimnya rumah yang ada di sekelilingnya. 

Bagian depan, kiri, dan kanan rumah Ace terhalang tembok rumah milik tetangganya. Dua akses jalan yang selama ini digunakan untuk keluar-masuk juga sudah tak ada. Sudah dibangun menjadi dapur oleh tetangganya.

Rumah panggung itu ditinggali Ace bersama istrinya, Siti Sumiati (38), dan lima anak mereka. Ace dan Siti sebenarnya memiliki enam anak, namun satu orang sudah menikah dan pisah rumah.

Rumah Ace juga hampir berimpitan dengan kandang domba. Dari tengah rumah baunya masih tercium. Pengap, terutama bagi mereka yang belum biasa.

Baca juga: Hendak Pulang Kandang, Si Demplon Malah Masuk Parit, Evakuasi Alot dan Jadi Tontonan Warga

Sehari-hari Ace bekerja serabutan sebagai buruh tani. Ace ikut memelihara domba milik orang lain itu karena jika sedang tak punya uang untuk beli beras atau biaya sekolah anak, ia bisa mendapat bagian domba untuk dijual.

"Anak saya yang masih sekolah ada empat. Tiga orang di SD dan satu orang di SMP," ujar Ace ditemui di rumahnya, Selasa (7/9/2021).

Ace mengatakan, satu-satunya akses jalan untuk masuk dan keluar rumah adalah melalui gang sempit yang ada di bagian belakang rumah. Gang yang dimaksud Ace mungkin lebih tepat disebut cela. Hanya cukup untuk seorang.

"Saya diberi akses untuk masuk dan keluar rumah oleh kakak saya melalui teras rumahnya, itu pun hanya cukup satu badan saja," katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved