Breaking News:

Tak Kunjung Digelar, DPRD KBB Minta Pemda Segera Menggelar PTM dengan Persiapan yang Matang

Sebelum PTM dilaksanakan, pihaknya pun mengingatkan agar fasilitas penunjang pembelajaran baik sarana maupun prasarana dipersiapkan sebaik mungkin.

Penulis: Hilman Kamaludin | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar / Kiki Andriana
ILUSTRASI - Pembelajaran tatap muka (PTM) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG BARAT - Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Bandung Barat (KBB) hingga saat ini masih belum dilaksanakan meskipun sudah menerapkan PPKM Level 3 dan masuk zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19.

Atas hal tersebut, anggota DPRD KBB pun meminta Pemkab Bandung Barat untuk segera menggelar PTM terbatas dalam waktu dekat ini dengan menyiapkan sarana dan prasarananya dengan matang.

Ketua Komisi IV DPRD KBB, Bagja Setiawan mengatakan, sebelum PTM dilaksanakan, pihaknya pun mengingatkan agar fasilitas penunjang pembelajaran baik sarana maupun prasarana dipersiapkan sebaik mungkin.

Baca juga: Soal Penundaan Sekolah Tatap Muka, Sekda Sebut PTM Jalan Terus, Ema; Konsisten, Jangan Mencla Mencle

"Kita mendorong PTM sesegera mungkin dilakukan dengan percepatan melengkapi hal yang diperlukan ketika PTM ini digulirkan," ujarnya di Padalarang, Selasa (7/9/2021).

Sejauh ini, pihaknya juga terus melakukan monitoring terkait upaya Pemkab Bandung Barat dalam menyiapkan PTM terbatas tersebut.

"Ketika itu bergulir harus dipastikan sudah aman terkait vaksinasi siswa dan tenaga pengajar sejauh mana capaian itu sampai hari ini," kata Bagja.

Untuk itu pihaknya juga meminta, Pemkab Bandung Barat untuk memastikan upaya vaksinasi Covid-19 bagi pelajar maupun guru rampung dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Tenaga pengajar dan siswanya harus sudah tervaksin sehingga harapan kita kedepan tidak menjadi kluster baru," ucapnya.

Namun hingga saat ini, kata Bagja, Dinas Pendidikan (Disdik) KBB belum memberikan data pasti terkait sekolah yang siap melaksanakan PTM terbatas tersebut.

Baca juga: Segini Jumlah SD, SMP dan PAUD di Kota Sukabumi yang Disiapkan Bisa Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Padahal, kata dia, PTM tersebut harus dilaksanakan sesuai dengan kesiapan sekolah yang bersangkutan agar pelaksanaan PTM ini dapat dipastikan aman dan baik bagi siswa maupun guru.

"Jadi PTM ini bukan berarti serempak seluruh sekolah melakukan PTM dan bisa saja sifatnya parsial jadi tidak seluruh siswa hadir dalam waktu yang sama," ujar Bagja.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved