Breaking News:

Perjalanan Penuh Makna Chapter Dua di Sudut Cerita, Mengajak Milenial untuk Sadar Akan Hal Ini

Sudut Cerita di Pagermaneuh Lembang merupakan tempat wisata edukasi yang direpresentasikan melalui ruang wahana multimedia dengan pasar kaum milenial.

Penulis: Shania Septiana | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA
Suasana di Sudut Cerita dan beberapa instalasi pameran di dalamnya. 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Shania Septiana

TRUBUNJABAR.ID, BANDUNG - Lembang merupakan tempat sejuta wisata, tak melulu soal alam yang indah. Lembang juga mempunyai wisata unik yang dibalut dengan unsur seni.

Adalah Sudut Cerita, sebuah tempat wisata di Jalan Pagermaneuh, RT.05/RW.07, Desa Pagerwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sudut Cerita berada di dalam tempat wisata Sudut Pandang di kawasan wisata Punclut. Sudut Cerita merupakan tempat wisata edukasi yang direpresentasikan melalui ruang wahana multimedia.

Memasuki umurnya yang kesatu, Sudut Cerita kembali menghadirkan instalasi seni dengan masih mengambil tema yang sama dari chapter pertama, yaitu kerusakan alam. Namun chapter ke dua ini instalasinya lebih spesifik.

Operasional Manajer Sudut Cerita Jeffi Manzani (27) mengatakan, pemilihan tema ini diangkat karena minimnya kesadaran masyarakat mengenai kerusakan alam.

"Kami menghadirkan tema ini karena masih banyak orang yang belum paham. Meskipun sebenarnya saya dengan tim membuat instalasi bertemakan kerusakan alam ini tidak dibarengi dengan solusi, karena pasti semua orang juga sedang mencari solusi, dan meningkatkan kesadaran bagi yang belum tersadarkan," ucapnya saat ditemui di Sudut Cerita, Minggu (5/9/2021).

Suasana di Sudut Cerita dan beberapa instalasi pameran di dalamnya.
Suasana di Sudut Cerita dan beberapa instalasi pameran di dalamnya. (TRIBUNJABAR.ID/SHANIA SEPTIANA)

Jeffi menjelaskan, instalasi pertama lebih menekankan pada kerusakan alam yang berkaitan dengan manusia, chapter 2 lebih spesifik kepada musim, peralihan musim, serta flora dan fauna. Spesifikasi elemennya juga lebih dikelompokkan dan ditonjolkan.

Hubungan manusia dengan alam diimplementasikan dalam bentuk instalasi seni di tujuh ruangan yang mempunyai makna berbeda satu sama lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved