Breaking News:

Pemilik Lahan Izinkan Bongkar Benteng Penutup Jalan Masuk SDN 2 Tugu di Tasikmalaya, Siap Dihibahkan

Kasus penutupan jalan masuk SDN 2 Tugu, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, dimediasi di kantor Kecamatan Cihideung, Selasa

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FIRMAN SURYAMAN
Jalan Masuk SDN 2 Tugu, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, akhirnya dibuka lagi setelah pihak kecamatan mewakili Pemkot melakukan musyawarah dengan pemilik lahan, di kantor Kecamatan Cihideung, Selasa (7/9). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Kasus penutupan jalan masuk SDN 2 Tugu, Kelurahan Tugujaya, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, dimediasi di kantor Kecamatan Cihideung, Selasa (7/9).

Mediasi yang dipimpin Camat Cihideung, M Soni, berjalan lancar karena pemilik lahan yang melakukan penutupan juga hadir. 

Dalam musyawarah yang juga dihadiri perwakilan Bale Kota, Dinas Pendidikan Kota serta Kapolsek Mangkubumi, diperoleh kesepakatan benteng dibongkar kembali.

Pemilik lahan, Yogi, menyatakan kesediaannya membongkar kembali benteng beton yang menutupi akses masuk SDN 2 Tugu.

"Silakan dibongkar kembali. Karena pada dasarnya kami pun tidak ingin menghambat proses belajar di SD tersebut," kata Yogi.

Pembukaan kembali jalan masuk SDN 2 Tugu ini bersifat sementara, sambil menunggu pembangunan jalan permanen yang tengah dimusyawarahkan dan dianggarkan Pemkot Tasikmalaya di lokasi yang tak jauh dari lokasi jalan lama.

Camat Cihideung, M Soni, mengatakan, pembongkaran kembali benteng benton tersebut sebagai tindakan jangka pendek agar kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) murid tidak terganggu.

"Sedangkan rencana jangka menengahnya yaitu pembangunan jalan baru. Pihak pemilik lahan menghibahkan lebar satu meter dan Pemkot akan membebaskan satu meter lagi," ujar Soni.

Proses jangka menengah ini akan berjalan pada tahun anggaran baru 2022. Nomenklaturnya sudah masuk, tinggal dibicarakan lagi dengan DPRD Kota. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved