Breaking News:

Kisah Meli Nuryani Juara Lida 2020 asal Cianjur, Nyanyi Sejak SD, Usia 17 Tahun Sudah Bantu Orangtua

Kegigihan Meli Nuryani yang menyandang juara Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2020 untuk menggapai mimpinya tentu tidaklah instan.

Penulis: Putri Puspita Nilawati | Editor: Mega Nugraha
dokumentasi instagram @lida_meli04
Pemenang Liga Dangdut Indonesia 2020 asal Cianjur, Meli Nuryani 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kegigihan Meli Nuryani yang menyandang juara Liga Dangdut (LIDA) Indonesia asal Cianjur 2020 untuk menggapai mimpinya tentu tidaklah instan.

Meli Nuryani bercerita, ia mulai bernyanyi dari panggung ke panggung sejak duduk SD. Dari hasil menyanyi tersebut, Meli Nuryani mampu menambah kebutuhannya untuk biaya sehari-hari dan biaya sekolah.

Melalui rekaman yang dikirim tim Indosiar, Meli mengatakan, Lida bukanlah lomba pertama yang diikutinya.

"Meli ikut lomba sekolah dan guru-guru minta untuk nyanyi dangdut dan Meli nyoba lagu Kejora dan Payung Hitam. Lagu itu yang menjadi lagu dangdut pertama yang Meli hapalin," ujarnya Senin (6/9/2021).

Sejak saat itu, Meli pun seringkali diajak berlatih hingga akhirnya ia mengenal banyak musisi Cianjur Selatan dan fokus terjun jadi pedangdut.

Sukses berkarir sebagai pedangdut di usia yang masih muda, 17 tahun, Meli Nuryani bisa membantu perekonomian keluarganya.

Baca juga: Kabar Terbaru Meli LIDA, Sempat Disebut Gimik, Mimpi Meli Renovasi Rumah Sederhana Kini Terwujud

Sebagai anak bungsu dari 6 bersaudara ini, saat ini Meli justru meminta kepada orang tuanya untuk tidak bekerja karena ia yang akan menanggung kehidupan keluarganya.

Sudah mandiri sejak kelas 1 SMP, Meli mengatakan ia pindah dan tinggal bersama orang tua angkatnya.

"Supaya meringankan beban orang tua jadinya pindah. Meli juga sering bolos karena ambil pekerjaan untuk bayar uang sekolah dan kebutuhan," ujarnya.

Pekerjaan yang ia ambil adalah menyanyi untuk acara khitanan dan pernikahan dari panggung ke panggung. Dari penghasilannya itu, Meli pun mengumpulkan uangnya untuk ditabung dan dibagi dua untuk orang tuanya.

Semenjak menjadi juara LIDA 2020, kehidupan Meli pun berubah, ia kini mentuntaskan mimpi-mimpinya seperti memberikan rumah yang layak dan membelikan kendaraan untuk orang tuanya.

Ia berharap, keluarganya selalu dalam lindungan Allah, selalu sehat, dan dimudahkan dalam segala urusan, dijauhkan dari apa yang tidak di inginkan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved