Breaking News:

45 Kasus Kejahatan di Kota Bandung Diungkap Polrestabes Bandung Dalam Sepekan Terakhir

Dalam satu pekan Polrestabes Bandung bersama jajaran polsek mengungkap 45 kasus kejahatan. Puluhan pelaku berhasil diamankan atas kejahatan tersebut.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Mega Nugraha
Tribun Jabar / Nazmi Abdulrahman
Sejumlah tersangka kasus kejahatan di Kota Bandung saat di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/9/2021) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dalam satu pekan Polrestabes Bandung bersama jajaran polsek mengungkap 45 kasus kejahatan di Kota Bandung. Puluhan pelaku berhasil diamankan atas kejahatan tersebut.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, 45 kasus terdiri dari pencurian dengan kekerasan, pencurian dengan pemberatan dan pencurian kendaraan bermotor.

"31 pelaku kejahatan jalanan dalam kasus curas, curat, dan curanmor sudah kami ungkap bersama dengan jajaran dalam waktu sepekan ini," ujar Kombes Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Selasa (7/9/2021).

Dalam aksinya, kata dia, para pelaku ada yang membekali diri dengan senjata tajam saat melakukan aksi kejahatan di Kota Bandung. Bahkan, kata dia, para pelaku ini tak segan-segan melukai korbannya.

Baca juga: Hari Ke-21 Kasus Subang Belum Terungkap, 9 Jam AKBP Sumarni Sampai Turun Tangan Periksa Saksi

"Dari para pelaku ini,diamankan barang bukti motor hasil rampasan dari tindak kejahatan mereka," katanya.

Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dari setiap tindak kejahatan. Aswin pun meminta masyarakat untuk segera melaporkan jika menemukan aksi kejahatan di lingkungannya.

"Tetap waspada, parkir kendaraan jangan di tempat yang berbahaya dan tetap gunakan kunci ganda, untuk antisipasi pencurian," ucapnya.

Dalam kasus ini, polisi juga mengamankan sejumlah beberapa barang bukti diantaranya, 10 motor hasil curian, beberapa ponsel dan belasan senjata tajam milik para pelaku kejahatan.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved