Breaking News:

Pembangunan Tanggul Permanen Pebayuran Bekasi Dimulai, Beberapa Titik Kritis Sudah Ditangani

Pembangunan tanggul permanen di Pebayuran, Bekasi, dimulai. BBWS Citarum juga telah menangani beberapa titik yang kritis.

Tribun Jabar/Muhammad Syarif Abdussalam
Kepala BBWS Citarum, Bastari. 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum segera mengerjakan pembangunan tanggul permanen di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang jebol pada 21 Februari 2021 sehingga sempat menimbulkan banjir di sekitarnya.

Kepala BBWS Citarum, Bastari, mengatakan setelah ditinjau oleh Presiden Joko Widodo, pihaknya pun membangun tanggul sementara.

Namun ternyata, tanggul sementara ini mengalami kerusakan sehingga harus dibuat tanggul permanen.

Ia mengatakan dalam peninjauannya, yang mengalami kerusakan tidak hanya di Pebayuran, tapi ada beberapa titik yang kritis yang kini sudah ditangani.

Pemerintah pun menginstruksikan untuk pembangunan permanen. Hal ini terkait mekanisme penganggaran dan pengadaan barang dan jasa, serta desain, yang tidak bisa dilakukan langsung.

"Dan memang baru bulan kemarin, Agustus baru keluar anggarannya dan kemudian kami lelangkan," katanya di Kantor BBWS Citarum, Senin (6/9/2021).

Ia pun menanggapi pernyataan Plt Bupati Bekasi yang menyatakan BBWS Citarum belum melakukan penanganan tanggul tersebut.

Setelah berkomunikasi dengan Plt Bupati Bekasi, ia menyatakannya sebagai sebuah miskomunikasi.

Setelah dikaji lebih jauh, tanggul yang harus dibangun mencapai 400 meter, dengan anggaran pembangunan Rp 35 miliar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved