Breaking News:

Orangtua di Kuningan Bangga, Dheva Anrimusthi Sabet Perak Bulutangkis Paralimpiade Tokyo 2020

Keberhasilan Dheva Anrimusthi atlet bulutangkis meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 membuat orangtuanya di Kuningan bangga.

Penulis: Ahmad Ripai | Editor: Mega Nugraha
NPC Indonesia via Kompas.com
Dheva Anrimusti saat berlaga di Paralimpiade Tokyo 2020 dan meraih medali perak 

Laporan Kontributor Kuningan, Ahmad Ripai

TRIBUNJABAR.ID,KUNINGAN – Keberhasilan Dheva Anrimusthi atlet bulutangkis meraih medali perak di Paralimpiade Tokyo 2020 membuat orangtuanya di Kuningan bangga.

"Kami sangat bangga melihat anak bisa ikut ajang olimpiade dan kami ucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat Indonesia khususnya Kuningan yang sudah mendukung anak saya hingga meraih medali perak,” ujar Aan saat ditemui di GOR Anrimusthi Kuningan, di Jalan Syeh Maulana Akbar, (6/9/2021).

Dheva Anrismusthi meraih medali perak dalam laga final tunggal putra SU5. Dheva Anrismusthi dikalahkan wakil dari Malaysia, Cheah Liek Hou dengan skor 17-21 dan 15-21.

Aan berharap berharapa kepada Dheva yang masih 22 tahun ini bisa terus berjuang dan berlatih supaya kmebali meraih prestasi di turnamen lainnya. 

Baca juga: Pebulutangkis Indonesia Leani/Khalimatus Sabet Medali Emas di Paralimpiade Tokyo 2020

"Atas peraihan medali perak, ini sebagai motivasi dan kepada Dheva Anrimusthi bisa berjuang dan terus berlatih lagi supaya bisa mendapat medali emas," katanya.

Prestasi di ajang internasional ini bukan kali pertama diraih Dheva Anrimusthi. Di ajang Asian Para Games 2018 dia juga turut berprestasi.

“Dheva juga sukses menyabet tiga medali emas sekaligus di nomor beregu, ganda dan tunggal putra SU5,” katanya.

Dheva mengalami kecelakaan sepeda motor di tahun 2013

“Saya terus mendampingi anak berlatih setiap hari menjadi seperti sekarang. Dia sangat berambisi untuk bisa juara di turnamen yang diikuti dan mengenai tangannya tidak bisa lurus itu tangan kanannya habis kecelakaan motor pada tahun 2013," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved