Breaking News:

Kualifikasi Piala Dunia

Laga Brasil vs Argentina Disetop, Lionel Scaloni: Jika Mereka Mau Membawa Pemain Saya, Jangan Harap

Otoritas kesehatan Brasil, Anvisa, mempersoalkan keberadaan empat pemain Argentina yang berkompetisi di Premier League atau Liga Inggris.

NELSON ALMEIDA/AFP
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, Rabu (7/7/2021) pagi WIB. 

TRIBUNJABAR.ID- Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, pasang badan untuk melindungi timnya dari masalah laga melawan Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pertandingan Kualifikasi Piala 2022 Zona Amerika Selatan antara Brasil vs Argentina secara resmi ditunda.

Sekitar 6 menit laga berlangsung di Corinthians Arena atau Neo Quimica Arena, Senin (6/9/2021) dini hari WIB, sejumlah ofisial memasuki lapangan untuk menghentikan pertandingan.

Otoritas kesehatan Brasil, Anvisa, mempersoalkan keberadaan empat pemain Argentina yang berkompetisi di Premier League atau Liga Inggris.

Anvisa mengatakan ada pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 sehingga tindakan karantina perlu segera dilakukan, sekalipun itu harus menghentikan laga yang tengah berjalan.

Baca juga: Laga Brasil vs Argentina Tiba-tiba Dihentikan Petugas, 4 Pemain Argentina Diduga Bermasalah

Keempat pemain  itu adalah Emiliano Buendia (Aston Villa), Emiliano Martinez (Aston Villa), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur), Cristian Romero (Tottenham).

Tiga nama yang disebut belakangan masuk susunan starter Argentina dalam laga kontra Brasil.

Berdasarkan peraturan di Brasil  pendatang dari kawasan Britania Raya dalam rentang 14 hari, harus melakukan karantina terlebih dahulu selama dua pekan.

Situasi ini terasa menyesakkan bagi Lionel Scaloni. Pelatih Argentina itu pasang badan untuk melindungi anak asuhannya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi Piala Dunia, Argentina 3-1 Venezuela, Lionel Messi Kena Tekel Horor

“Saya harus membela pemain saya. Jika orang datang dan mereka ingin membawa pemain saya, jangan harap. Ini membuat saya sangat sedih. Saya tidak mencari kambing hitam.”

“Jika sesuatu terjadi atau tidak terjadi, itu bukanlah waktunya untuk membuat intervensi,” kata Lionel Scaloni.

Satu hal yang membuat Scaloni makin berang adalah informasi yang datang dengan sangat mendadak. 

"Kami tidak pernah diberi tahu bahwa mereka tidak boleh berlaga. Kami ingin bertanding, begitu juga pemain Brasil,” kata pelatih yang mengantar Argentina juara Copa America 2021 itu. (Penulis : Sem Bagaskara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Laga Lawan Brasil Ditunda, Pelatih Argentina Pasang Badan Lindungi Pemain"

Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved