Breaking News:

Keren! Kelas ASI ini Berani Memberikan Garansi Berhasil Menyusui

Semua ibu pastinya ingin bisa memberikan asupan terbaik yaitu ASI untuk anaknya. Tapi kenyataan di lapangan menunjukkan hanya 35% ibu di Indonesia yan

Editor: bisnistribunjabar
Kelas ASI ini berani memberikan garansi berhasil menyusui 

TRIBUNJABAR.ID, Semua ibu pastinya ingin bisa memberikan asupan terbaik yaitu ASI untuk anaknya. Tapi kenyataan di lapangan menunjukkan hanya 35% ibu di Indonesia yang berhasil memberikan ASI eksklusif untuk anaknya. Kenapa? Karena pada prakteknya, banyak sekali ibu yang mempunyai masalah menyusui seperti ASI-nya sedikit, puting lecet, payudara bengkak, hingga posisi dan pelekatan yang salah. Hingga pada akhirnya mereka menyerah menyusui dan memilih susu formula sebagai penggantinya.

Kelas ASI ini berani memberikan garansi berhasil menyusui
Kelas ASI ini berani memberikan garansi berhasil menyusui ()

Permasalahan itu jugalah yang awalnya dialami Mom Yulisa, Founder dari Proudmom.id, sebuah pelatihan online yang mengajarkan tentang ASI dan teknis menyusui. Perjalanan menyusuinya yang penuh masalah, sempat membuat dirinya depresi pada bulan-bulan awal setelah melahirkan, mulai dari puting berdarah, payudara bengkak hingga ASI sedikit semua pernah dialaminya, berbagai cara dicoba seperti gonta ganti berbagai merek ASI Booster, namun ternyata hal itu juga tidak membuahkan hasil.

Setelah berjuang mencari ilmu kesana kemari kemudian mempraktekannya, pada akhirnya ia berhasil menyusui anaknya dengan lancar hingga saat ini. Berbekal dari pengalaman melewati masa sulit tersebut dan melihat bahwa banyak sekali ibu diluar sana yang ternyata juga mengalami permasalahan yang sama, Mom Yulisa bertekad untuk membantu jutaan ibu Indonesia bisa menyusui anaknya dengan lancar hingga usia 2 tahun. 

Kurangnya edukasi tentang menyusui di masyarakat juga menjadi penyebab utama banyak sekali ibu yang gagal menyusui. Karena faktanya banyak ibu-ibu diluar sana yang masih berpikir bahwa menyusui itu alami saja, tidak ada ilmunya, nanti juga pasti bisa. Padahal ilmu menyusui itu sangat penting perannya, supaya setiap ibu bisa siap ketika dihadapkan dengan permasalahan menyusui yang sering muncul.

Selain itu, masih banyak juga ternyata moms yang belum paham bagaimana cara kerja ASI itu diproduksi, sehingga banyak ibu yang salah kaprah sibuk mencari minuman pelancar ASI yang paling mujarab. Padahal menurut Yulisa, hal itu sama sekali bukan merupakan kunci sukses keberhasilan menyusui.

“Segala ilmu yang sudah saya pelajari dari berbagai sumber, hingga akhirnya saya berhasil memberikan ASI eksklusif, sudah saya rangkum dan bagikan didalam kelas ASI Proud Mom ini. Dan kenapa kita berani memberikan garansi keberhasilan? Selain karena PEDE dengan program dan support yang kami berikan. Niat kami benar-benar untuk membantu agar setiap ibu berhasil menyusui, karena itu jika ia merasa tidak berhasil ya tidak usah bayar. Saya pikir ini solusi yang cukup adil” kata Yulisa, yang juga telah mengambil sertifikasi manajemen laktasi dari PERINASIA yaitu Perkumpulan Perinatologi Indonesia.

Tidak heran hingga saat ini sudah cukup banyak peserta kelasnya yang berhasil menyusui dengan lancar. Tapi tidak puas sampai disitu, visi besarnya untuk mempromosikan agar semakin banyak ibu yang bangga dan mau memperjuangkan ASI di Indonesia juga membuat ia sering mengajak ibu-ibu lainnya untuk mengedukasi manfaat ASI dengan program Duta ASI-nya. Ia juga mengajak bagi ibu-ibu yang beruntung memiliki ASI berlebih, bisa berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan donor ASI, tentunya dengan memperhatikan prinsip kehati-hatian secara medis, agama dan budaya.

Wah keren banget ya moms, semoga bisa menginspirasi banyak ibu di Indonesia untuk mau berjuang memberikan ASI eksklusif untuk anaknya. Dan perjalanan menyusui moms semua diberikan kelancaran.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved