Breaking News:

Wihara Tridharma Cianjur Berbagi Kasih Bagikan 1.000 Sembako untuk Warga dan Lingkungan Sekitar

Wihara Tridharma Cianjur berbagi kasih dengan melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk warga dan lingkungan.

Penulis: Ferri Amiril Mukminin | Editor: Darajat Arianto
TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ
Wihara Tridharma Cianjur berbagi kasih bakti sosial pembagian 1.000 sembako untuk warga dan lingkungan di Gang Duren Jalan Mangunsarkoro Cianjur, Minggu (5/9/2021). 

Laporan wartawan Tribunjabar.id, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Wihara Tridharma Cianjur berbagi kasih dengan melakukan kegiatan bakti sosial pembagian sembako untuk warga dan lingkungan.

Ketua penyelenggara, Pandita Madya Teddy Suherman atau yang akrab disapa Ko Weweh mengatakan, acara rutin berbagi kasih ini sudah dilakukan selama tiga kali di tahun ini dan hari Minggu (5/9/2021) di Gang Duren Jalan Mangunsarkoro Cianjur merupakan kegiatan yang ketiga.

"Pembagian sembako kali ini meliputi warga lingkungan, penggali kuburan, tukang sapu, petugas kebersihan sampah, tukang beca, dan tukang parkir," ujar Ko Weweh.

Ia mengatakan, pembagikan dilakukan di tiga titik, bertujuan untuk membantu warga di saat situasi pandemi Covid-19.

"Sembako ini untuk membantu mereka beberapa hari. Isinya membagikan beras 5 kilo, mi instan, gula, minyak, terkadang makanan lain seperti susu dan lainnya," katanya.

Ko Weweh mengatakan, rutinitas ini sebagai kepedulian dan bakti sosial saja, menurutnya pihaknya juga sudah melakukan doa bersama pada tanggal 29 Agustus untuk pemulihan ekonomi.

Ketua FKUB Cianjur KH Choirulanam membagikan paket sembako secara simbolis dalam acara Wihara Tridharma Cianjur berbagi kasih bakti sosial pembagian 1.000 sembako untuk warga dan lingkungan, Minggu (5/9/2021).
Ketua FKUB Cianjur KH Choirulanam membagikan paket sembako secara simbolis dalam acara Wihara Tridharma Cianjur berbagi kasih bakti sosial pembagian 1.000 sembako untuk warga dan lingkungan, Minggu (5/9/2021). (TRIBUNJABAR.ID/FERRI AMIRIL MUKMININ)

"Ini terselenggara berkat dukungan para donatur dari Bandung, Jakarta, Bogor, Bekasi, Cianjur, dan daerah lainnya," katanya.

"Kami berharap semoga ke depan lebih baik dan situasi segera pulih," katanya.

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Cianjur, KH Choirulanam bersama Dewan Pertimbangan MUI Cianjur KH Ceppy Djauharuddin mengapresiasi kegiatan Wihara Tridharma Cianjur.

"Saya kira kegiatan ini sangat positif terutama ketika masyarakat terdampak covid-19 dan PPKM tiba-tiba ada saudara kita yang dengan keikhlasan hati mau membantu," katanya

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti rukunnya masyarakat kita terutama rukun antar umat beragama.

"Kegiatan kebaikan dan kebajikan perlu disambut dan diapresiasi perlu dirutinkan," katanya.

Ia mengatakan pihak Wihara betul-betul menyadari betapa pentingnya kerukunan umat beragama dan kegiatan ini tidak akan berhenti sampai covid-19 semoga usaha dan perekonomian berlanjut. (fam/adv)

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved