Breaking News:

Waduh Enam Remaja Perempuan Pesta Miras, Baru Menenggak Setengah Botol Keburu Ketahuan Polisi

Delapan remaja tepergok pesta minumam keras oleh Timsus Maung Galunggung di sebuah rumah di Jalan Tawangkulon, Kota Tasikmalaya, Minggu dini hari

Penulis: Firman Suryaman | Editor: Darajat Arianto
Dok. Polres Tasikmalaya Kota
Petugas Timsus Maung Galunggung menggiring remaja perempuan masuk Mapolres, Minggu (5/9) dini hari. Mereka sebelumnya tepertok tengah pesta miras bersama dua teman lelaki. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Suryaman

TRIBUNJABAR. ID, TASIKMALAYA - Delapan remaja tepergok pesta minumam keras (miras) di sebuah rumah di Jalan Tawangkulon, Kota Tasikmalaya, Minggu (5/9) dini hari.

Tim Khusus (Timsus) Maung Galunggung, Polres Tasikmalaya Kota, yang menggerebek mereka, mendapati enam dari delapan remaja itu adalah perempuan.

"Saat kami gerebek tampaknya mereka sedang pesta miras, karena di lokasi ditemukan beberapa botol miras," kata Kepala Timsus Maung Galunggung, Ipda Yudi, di Mapolresta, Minggu (5/9) siang.

Dari hasil pendataan, kedelapan remaja itu adalah pelajar SMP dan SMK. Di lokasi ditemukan dua botol arak hitam dan satu kantong ciu yang sudah dicampur obat batuk.

"Mereka mengaku baru menegak beramai-ramai miras arak hitam hingga habis setengah botol. Beruntung kami keburu datang. Padahal mereka sudah menyiapkan beberapa kemasan miras lagi," kata Yudi.

Kedelapan remaja ini langsung digiring ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk diberi pembinaan.

Orang tua masing-masing juga dipanggil dan wajib menandatangani surat perjanjian tak akan lagi mengulangi perbuatan serupa.

"Dari sekian banyak warga yang terjaring razia penyakit masyarakat, sebagian besar kalangan remaja. Ini harus menjadi perhatian para orang tua," kata Yudi bernada prihatin.

Orang tua sebaiknya mengawasi jika anak izin ke luar rumah dan hingga tengah malam belum pulang. Terlebih anak perempuan. "Bisa jadi mereka terlibat perbuatan maksiat seperti ini," ujar Yudi. (*)

Baca juga: Saat Timsus Maung Galunggung Harus Balapan, Kejar Geng Motor di Kota Tasikmalaya Bawa Senjata Tajam

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved